Raheem Sterling Dikontrak Hingga 2023

Liga Inggris Raheem Sterling akan semakin lama memperkuat Manchester City. Sterling baru saja menandatangani kontrak baru yang akan menahannya sampai lima tahun ke depan. Winger Inggris itu direkrut City dari Liverpool pada musim panas 2015. Di musim pertamanya saat masih dilatih Manuel Pellegrini, Sterling ‘cuma’ mengemas 11 goal dan 10 assist.

 

Perkembangan Sterling meningkat usai kursi manajer City diambil alih Josep Guardiola. Dimainkan di lebih dari 100 pertandingan, Sterling telah mengemas 40 goal dan 45 assist. Termasuk 18 goal dan 15 assist di 2017/18, yang ikut mengantar the Citizens memenangi Premier League dengan rekor poin.

 

Performa cemerlang Sterling berlanjut di awal musim ini. Pesepakbola berusia 23 tahun itu telah membukukan tujuh goal dan tujuh assist dalam 14 pertandingan. Sebanyak enam goal dan lima assist dibuatnya di liga saja. Kontrak awal Sterling habis pada 2020. Tidak mengherankan apabila City buru-buru ingin memagari Sterling.

 

“Aku senang sekali bisa menandatangani kontrak baru. Perkembanganku di sini begitu luar biasa,” sahut Sterling, yang dilansir FourFourTwo.

“Aku merasa sejak pertama aku bergabung, keputusan itu tepat untukku. Sudah terbayar dan aku benar-benar bersyukur.”

Kontrak baru Sterling dikabarkan menjadikan dia sebagai pemain Britania dengan bayaran tertinggi di dunia. Sterling diyakini menerima gaji sebesar 300 ribu pound sterling (Rp 5,68 miliar) per pekan.

Baca Juga : Brahim Diaz Masa Depan Baru Manchester City

Rahasia Performa Bagus Raheem Sterling

Raheem Sterling menunjukkan performa bagus saat Manchester City mencukur Southampton. Josep Guardiola mengungkapkan rahasia dibalik penampilan oke Sterling.

City mendapatkan kemenangan dengan skor 6-1 saat menjamu Soton di Etihad Stadium, Minggu (4/11/2018). Sterling tampil dengan bagus sehingga berhasil mencetak dua goal dan satu assist untuk The Citizens. Empat goal lain tercatat atas nama bunuh diri Wesley Hoedt, Sergio Aguero, David Silva, dan Leroy Sane.

 

Dengan tambahan dua goal itu, Sterling kini sudah membukukan sebanyak enam goal dalam sembilan penampilan di Premier League. Penyerang Manchester City ini baru absen mencetak goal dalam empat pertandingan, yang terlama cuma dua laga berurutan.

Sterling juga mencatatkan goal ke-50 untuk City dalam 153 pertandingan di semua ajang. Atas pencapaian eks pemain Liverpool itu, Guardiola memberikan penjelasan.

 

“Raheem itu pemain top. Tapi dia masih sangat muda. Dia luar biasa, tajam, cepat, pintar, petarung, ambisius, menjadi penentu, dia bisa bermain di kedua sisi sayap, di tengah, dan menerima bola di belakang garis pertahanan lawan,” kata Guardiola di situs resmi City.

“Mengapa dia berkembang sangat pesat? Karena kepintarannya. Pada musim pertama, saat bola datang ke kotak penalto dan dia ketakutan, dia melihat harus mengoper pada siapa.”

“Kami berbicara mengenai itu dan saya bilang cobalah untuk mencetak goal, lebih agresif lagi, tak masasalah kalau peluangnya lewat.” “Saya pikir kini dia lebih menikmati mencetak goal juga membuat assist, dan menjadi penting buat tim,” dia menambahkan.

Selama bergabung dengan City, pencapaian goal terbaik Sterling sebanyak 23 goal dalam semusim. Dia membukukannya musim lalu saat dipercaya 46 kali bermain. Dalam 33 pertandingan di Liga Inggris 2017/2018, Sterling membukukan sebanyak 18 goal.

Jasa Bola Sportsbook SSport

Transfer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *