Tes MotoGP 2019 Hari Pertama, Vinales Tercepat

MotoGPMaverick Vinales melewati MotoGP 2018 dengan tidak begitu mulus. Dalam menyambut MotoGP 2019, rider Movistar Yamaha itu ingin lebih baik sejak tes MotoGP 2019 Valencia.

Musim MotoGP 2018, satu-satunya kemenangan Yamaha didapat dari keberhasilan Vinales menjuarai MotoGP Australia beberapa minggu lalu. Mantap pebalap Suzuki itu meraih lima podium, dengan satu kemenangan, sekali runner up, dan sisanya meraih podium tiga.

Sebelumnya Vinales sempat menganalisis masalah yang dialaminya. Dia menilai performa buruk Yamaha musim ini disebabkan karena pendekatan yang salah saat menguji mesin di pramusim.

“Pada motor, kami hanya bisa mengganti satu item, yaitu mesin. Saya akan melakukan yang terbaik dan menjadi lebih pintar,” kata Vinales di Autosport.

“Tahun lalu, saya tidak bekerja dengan baik saat tes di Valencia, hari pertama bagus dan pada hari kedua memburuk karena kami memulainya dengan banyak set up, semuanya,”

“Tahun ini, saya akan menghabiskan dua hari dengan mesin, hanya untuk mencobanya, dengan lebih banyak power, atau kurang, tanpa melakukan pengaturan,” jelasnya.

Baca Juga : Motogp Valencia 2018, Bikin Terharu..

Tes MotoGP 2019 Valencia Hari Pertama

Hari pertama tes MotoGP 2019 di Valencia sudah selesai. Rider Yamaha Movistar Maverick Vinales jadi pebalap tercepat di sesi ini. Pada sesi yang dihelat di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018) malam WIB, hujan yang mengguyur lintasan membuat tes ini sempat terhenti beberapa saat. Saat tes dihentikan, Vinales berada di posisi teratas.

Tes hari pertama ini jadi debut sejumlah pebalap bersama tim barunya seperti Jorge Lorenzo di Repsol Honda, Johann Zarco di KTM, Andrea Iannone di Aprilia, Danilo Petrucci, di Ducati, Karel Abraham di Reale Avintia, dan Franco Morbidelli di Petronas Sepang Yamaha Team. Ini juga kali pertama para pebalap menjajal motor yang dipersiapkan untuk musim depan.

Sementara ada empat rookie yang juga ambil bagian seperti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Miguel Oliveira (Tech3), Joan Mir (Suzuki), dan Fabio Quartararo (Sepang Yamaha). Bradley Smith jadi pebalap tes Aprilia, lalu Jonas Folger kembali ke MotoGP sebagai pebalap tes Yamaha.

Vinales akhirnya menutup sesi pertama ini dengan catatan waktu tercepat 1 menit 31,416 setelah melahap total 39 lap, unggul 0,302 detik dari Marc Marquez di posisi kedua. Juara dunia MotoGP itu sempat menjajal motor baru Honda untuk musim depan.

Di posisi ketiga ada rekan vinales, Valentino Rossi, yang mencatatkan waktu 1 menit 31,845 detik usai menjalani 40 lap. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso di posisi keempat disusul Stefan Bradl dari LCR Honda di posisi kelima.

Morbidelli, Aleix Espargaro, Danilo Petrucci, Pol Espargaro, dan Michele Pirro melengkapi posisi 10 besar. Lalu, di mana Lorenzo? Belum pulih betul dari cederanya, Lorenzo cuma bisa menuntaskan hari pertama di posisi ke-18 dengan 1 menit 32,959 detik dari 30 lap.

Baca Juga : Motor Yamaha Musim 2019 Menurut Valentino Rossi

Hari Pertama Lorenzo Dengan Tim MotoGP Honda

Penampilan perdana Jorge Lorenzo dengan tim MotoGP Repsol Honda akhirnya terlihat. Di tes MotoGP Valencia, rider Spanyol itu menunggangi motor RC213V.

Lorenzo, yang musim depan pindah ke Honda, terlihat mengenakan motor prototype Honda. Dengan kostum motif hitam merah tanpa sponsor, Lorenzo menjajal kuda besi RC213V untuk pertama kalinya.

Di paddock Honda, terlihat nomor 99 terpampang. Nomor itu diprediksi tetap digunakan Lorenzo bersama Honda musim depan. Sementara di luar paddock, motor anyar Marc Marquez bernomor 93 juga terparkir siap diuji.

Tak cuma Lorenzo, banyak rider lain juga menjajal motor barunya di Valencia. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin menjajal motor KTM setelah pindah dari Yamaha, Danilo Petrucci yang kini menunggangi motor pabrikan Ducati, hingga Andrea Iannone mencoba motor Aprilia. Sementara ada pula rider promosi seperti Joan Mir, yang kini naik kelas ke MotoGP dengan motor Suzuki.

Jasa Bola Sportsbook SSport

popular, Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *