Motor Yamaha Musim 2019 Menurut Valentino Rossi

MotoGPValentino Rossi telah mencoba mesin motor Yamaha musim 2019. Sama seperti motor yang ditunggangi sekarang, The Doctor masih tak puas dengan performa calon tunggangan barunya. Rossi sudah beberapa kali mengajukan protes ke Yamaha terkait masalah performa motornya. Mesin YZR-M1 diklaim Rossi memiliki kontribusi besar terhadap buruknya performa tim dalam setahun terakhir.

Rossi hanya berhasil finis di posisi delapan pada balapan terakhir di sirkuit Aragon, sementara Maverick Vinales berada di luar 10 besar. Dua hasil tersebut membuat Yamaha memecahkan rekor baru dalam hal puasa kemenangan terpanjang.

Kabar buruk untuk Yamaha datang lagi setelah Rossi mengungkapkan pendapatnya tentang mesin motor Yamaha musim 2019. Setelah melakukan uji coba, The Doctor sama sekali tidak terkesan pada motor Yamaha musim 2019.

“Saya sudah mencoba mesin motor Yamaha musim 2019 edisi pertama. Tapi, saya pikir dan berharap itu bukan edisi yang terakhir. Hanya sedikit modifikasi yang diperlihatkan, karena (mesin baru) sangat mirip (dengan yang lama),” ujar Rossi dilansir Autosport.

“Saya berharap mereka terus melanjutkan bekerja. Karena mesin bagi saya adalah masalah utama kami. Mereka harus bisa membuatnya lebih baik. Yang mengkhawatirkan biasanya pada tes Brno (pasca balap) menjadi momen kami mencoba M1 versi baru. Tapi, dua tahun terakhir itu tak terjadi. Dimana motor tahun depan? Pada tes terbaru pun kami tak mencoba banyak hal untuk tahun depan,” kritik Rossi.

Lalu apa yang diinginkan Rossi dari motor Yamaha musim 2019 yang akan dipakainya? Meski menolak menjawab, Rossi malah menyinggung beberapa hal yang jadi masalah Yamaha di musim ini. “Tugas saya bukan untuk berkata: ‘Saya butuh mesin V, atau memodifikasi sasis dengan cara tertentu’. Kami berada dalam masalah besar untuk mengawinkan ban dan motor, terutama ban belakang. Jadi itu yang coba saya jelaskan.”

“Tapi area yang harus dikerjakan tak hanya satu bagi saya. Ada beberapa hal. Elektronik, karakter mesin, dll. Tapi, saya tidak tahu. Mereka (insinyur Yamaha) yang tahu. Saya hanya memberikan masukan dan setiap kali akan mengatakan hal yang sama,” tambah Rossi.

Jasa Bola Sportsbook WinningFT

Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *