MotoGP Malaysia 2018 : Rossi Jatuh

MotoGP Dalam balapan MotoGP Malaysia 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018) siang WIB, Valentino Rossi melakukan start bagus. Vale start dari posisi kedua, dia mampu merangsek ke posisi pertama. Johann Zarco di pole position, turun ke posisi kedua.

Saat lap pertama, Andrea Iannone terjatuh di tikungan 15. Marc Marquez sedikit goyah saat menikung, Iannone yang ada di belakangnya melakukan pengereman hingga terjatuh.

Rossi memimpin hingga balapan menyisakan 4 lap lagi namun nasib sial datang pada dirinya, dia terjatuh hingga harus menyerahkan posisi pertama pada Marquez. Rossi berhasil kembali ke lintasan, menempati posisi ke-18.

Dalam 20 lap, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 32,372 detik. Dia diikuti oleh Alex Rins di posisi kedua. Johann Zarco melengkapi podium ketiga.

Berturut-turut di posisi lima besar ada Maverick Vinales dan Dani Pedrosa. Sementara itu, Rossi menyentuh garis finis di posisi ke-18.

Marquez pun meraih kemenangan kesembilan di musim ini. Dia kian kukuh di puncak klasemen pebalap dengan raihan angka 321 angka.

Sementara itu raihan angka Rossi tertahan pada 195 poin. Dia duduk di posisi ketiga klasemen, dikuntit oleh Maverick Vinales dengan raihan 191 angka. Sementara itu, Andrea Dovizioso ada di posisi kedua dengan raihan 220 poin.

Baca Juga : Free Practice III MotoGP Malaysia 2018

Marc Marquez Dihukum Penalti 6 Grid Saat Sesi Kualifikasi MotoGP Malaysia 2018

Sebelumnya, Marquez tampil dominan untuk merebut pole pada sesi kualifikasi di sirkuit Sepang, Sabtu (3/11/2018). Rider Repsol Honda ini mencatatkan waktu terbaik dua menit 12,161 detik, yang mana setengah detik lebih cepat dari Johann Zarco di posisi dua.

Tapi juara dunia musim ini tersebut takkan mengawali balapan dari posisi terdepan. Marc Marquez kehilangan pole karena dijatuhi hukuman penalti enam posisi.

Steward FIM menilai Marquez bersalah dalam insiden dengan rider Suzuki Andrea Iannone di tikungan ke-9. Marquez dinilai melaju dengan cara yang tak bertanggung jawab karena melambat di jalur balapan dan mengganggu rider lainnya. Pole pun akan diambil alih oleh Zarco, dengan pebalap lainnya yang sebelumnya mengisi grid tiga sampai enam naik satu posisi.

Ini merupakan kali kedua Marquez dijatuhi hukuman turun grid di musim ini. Sebelumnya dia mendapatkan sanksi serupa (turun 3 grid) di MotoGP Amerika Serikat karena mengganggu laju rider Yamaha, Maverick Vinales.

Jasa Bola Sportsbook SSport

popular, Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *