Khabib Ancam Mundur dari UFC Dikarenakan Temannya Dipecat

UFC Perang urat syaraf Juara dunia kelas ringan UFC dengan manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC) belum berakhir. Khabib ancam mundur dari UFC setelah tahu rekannya, Zubaira Tukhugov, dipecat. SebelumnyaPresiden UFC, Dana White, mengonfirmasi bahwa Tukhugov takkan bisa bertarung lagi. Fighter 27 tahun ini disanksi UFC lantaran memukul McGregor dalam insiden pekan lalu.

Khabib Nurmagomedov mengancam bakal mundur dari UFC, sebagai buntut keributannya dengan Conor McGregor. Ancaman itu ia lakukan untuk membela rekannya.

Akhir pekan lalu, Khabib mengalahkan McGregor dalam UFC 229 untuk mempertahankan sabuk kelas ringannya di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Usai memenangkan mega duel itu, keributan pecah.

Khabib bersama timnya, langsung memanjat pembatas oktagon dan menyerang kubu McGregor. Sebelumnya McGregor lebih dulu menghina Khabib dengan membawa-bawa unsur rasialisme.

Dalam keributan itu, Zubaira Tukhugov, petarung yang satu tim dengan Khabib, juga ikutan menyerang dan bisa memukul McGregor.

Setelah insiden ricuh pasca pertarungan Khabib melawan Conor McGregor dalam duel perebutan gelar juara kelas ringan UFC di Las Vegas, Presiden UFC, Dana White, mengonfirmasi bahwa Tukhugov takkan bisa bertarung lagi. Fighter 27 tahun ini disanksi UFC lantaran memukul McGregor dalam insiden tersebut.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Berujung Rusuh

View this post on Instagram

I would like to address @ufc Why didn't you fire anyone when their team attacked the bus and injured a couple of people? They could have killed someone there, why no one says anything about insulting my homeland, religion, nation, family? Why do you have to punish my team, when both teams fought. If you say that I started it, then I do not agree, I finished what he had started. In any case, punish me, @zubairatukhugov has nothing to do with that. If you think that I’ll keep silent then you are mistaken. You canceled Zubaira’s fight and you want to dismiss him just because he hit Conor. But don’t forget that it was Conor who had hit my another Brother FIRST, just check the video. if you decide to fire him, you should know that you’ll lose me too. We never give up on our brothers in Russia and I will go to the end for my Brother. If you still decide to fire him, don’t forget to send me my broken contract, otherwise I'll break it myself. And one more thing, you can keep my money that you are withholding. You are pretty busy with that, I hope it won’t get stuck in your throat. We have defended our honor and this is the most important thing. We intend to go to the end. #Brothers

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Khabib Ancam Mundur dari UFC Melalui Instagram

Mengetahui hal ini, Khabib murka. Petarung asal Rusia ini menuliskan pernyataan keras kepada UFC di Instagram pribadinya. Khabib ancam mundur dari UFC jika hukuman tetap menyasar rekannya. Menurutnya Tukhugov tak layak dihukum dan mengancam akan mundur dari UFC .

Khabib tak senang Zubaira terkena sanksi itu sementara tim McGregor yang sempat menyerang bus timnya justru tak mendapat hukuman sama sekali. Pun dengan McGregor, yang memukul sang kakak, sama sekali tak mendapat hukuman. Khabib mengancam, jika Zubaira tak diperbolehkan bertanding lagi maka ia juga akan mundur dari UFC.

“Saya ingin mengalamatkannya kepada @ufc. Mengapa Anda tidak memecat siapapun saat tim mereka menyerang bus dan melukai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang di sana. Mengapa tidak ada yang berkata apapun saat mereka menghina tanah air, agama, bangsa, dan keluarga saya?

“Dalam hal apapun, hukum saja saya, @zubairatukhugov tidak ada hubungannya dengan kejadian itu. Jika Anda berpikir saya akan diam, Anda keliru. Anda akan membatalkan pertarungan Zubaira dan ingin memecatnya hanya karena dia memukul Conor. Tetapi jangan lupa, Conor duluan yang telah memukul saudara saya yang lain, bisa diperiksa videonya,” tulis Khabib di Instagramnya, @khabib_nurmagomedov.

“Jika Anda memutuskan untuk memecatnya, Anda harus tahu bahwa Anda akan kehilangan saya juga. Kami tidak pernah menyerah pada saudara-saudara kami di Rusia dan saya akan perjuangkan itu. Jika Anda masih memutuskan untuk memecatnya, jangan lupa kirimi saya kertas kontrak saya yang rusak, kalau tidak, saya akan memutuskannya sendiri.”

Tak hanya itu, Khabib juga menegaskan kepada UFC bahwa ia tak butuh uang hadiahnya. Khabib juga mengatakan ia akan membela Zubaira mati-matian.

“Dan satu hal lagi, Anda dapat menyimpan uang saya yang Anda tahan. Anda cukup sibuk dengan itu, saya harap itu tidak akan terjebak di tenggorokan Anda. Kami telah membela kehormatan kami dan ini adalah hal yang paling penting. Kami berniat untuk pergi sampai akhir,” tulisnya.

Jasa Bola Sportsbook SSports

Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *