Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Berujung Rusuh

Berita Goal Indonesia Gelar juara dunia Khabib Nurmagomedov berhasil dipertahankannya setelah menang submission atas Conor McGregor di ronde keempat pada pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10) siang WIB.

Khabib langsung berusaha memaksa McGregor melakukan pertarungan bawah sejak awal ronde pertama. McGregor tidak mampu berbuat banyak di ronde pertama karena Khabib terus menahannya di lantai.

Ronde kedua menjadi milik Khabib. Sebuah hook kanan petarung asal Rusia itu masuk telak ke wajah McGregor. Meski sempat goyang, McGregor berhasil mempertahankan posisi. Petarungan bawah pun terjadi setelah pukulan telak tersebut hingga akhir ronde pertama.

Khabib menunjukkan kemampuannya melakukan pertarungan atas di ronde ketiga. Juara bertahan kelas ringan UFC itu mampu meladeni pertarungan atas McGregor. Ronde ketiga terbilang berimbang.

Di ronde keempat Khabib Nurmagomedov akhirnya sukses mengunci Conor McGregor dengan mencekik leher pertarung asal Republik Irlandia tersebut. McGregor memutuskan menyerah dengan melakukan tap saat ronde ketiga berjalan 3 menit dan 3 detik. Gelar juara dunia Khabib Nurmagomedov berhasil dipertahankannya dan memperpanjang rekor kemenangan menjadi 27 pertarungan.

Khabib Nurmagomedov akhirnya sukses mengunci Conor McGregor

Baca Juga : Jadwal AFC U19 Championship Fase Grup

Sayangnya laga tersebut tercoreng oleh ulah Khabib sendiri yang melompat pagar oktagon untuk menyerang salah satu kru tim McGregor, Dillon Danis. Pria yang juga teman dekat petarung asal Republik Irlandia itu disebut menghina sang ayah dan agama Khabib. Disamping itu, McGregor juga sempat mendapat serangan dari kubu Khabib di dalam oktagon.

Usai pertarungan tidak ada wawancara dengan petarung. Presiden UFC Dana White memutuskan untuk tidak melakukan penyerahan sabuk juara kepada Khabib. Kedua petarung kemudian dibawa keluar oktagon.

Gelar Juara Dunia Khabib Nurmagomedov Terancam Dicabut Usai Kalahkan McGregor

Gelar juara kelas ringan UFC milik Khabib Nurmagomedov terancam dicabut karena kerusuhan yang terjadi usai petarung asal Rusia itu mengalahkan Conor McGregor. Usai pertarungan Khabib mengungkapkan kegeraman pada kubu McGregor yang berada di luar oktagon. Petarung asal Rusia itu melempar pelindung gigi, melompati pagar oktagon, dan mulai menyerang secara membabi buta.

Dikutip dari Daily Metro, sosok yang diserang Khabib di luar arena oktagon adalah Dillon Danis yang merupakan sahabat dan rekan latih tarung McGregor. Petarung muslim itu mengakui serangan dilakukan karena Danis dianggap menghina ayah dan agamanya.

Khabib Nurmagomedov Melompati pagar oktagon

Baca Juga : John Terry Akhirnya Mengumumkan Pensiun

Presiden UFC Dana White lantas angkat bicara dan mengatakan ada kemungkinan gelar juara Khabib dicabut menyusul aksi yang dinilainya amat memalukan di ajang tersebut.

“Jika ia (Khabib Nurmagomedov) mendapat hukuman larangan bertanding dalam waktu lama, maka benar ia kemungkinan bakal dicabut (gelarnya),” ujar White dikutip dari Mirror.

White sendiri mengaku masih kesal dengan aksi yang dilakukan Khabib sehingga memancing kerusuhan di T-Mobile Arena.

“Komisi Atletic Nevada bakal memberikan hukuman yang berat kepadanya. Ia tidak perlu mengkhawatirkan saya, tapi dirinya sendiri.”

“Gubernur (Negara Bagian Nevada Amerika Serikat) ikut hadir pada laga ini, lalu ia membuat kekacauan. Ia ada dalam masalah besar,” kata White.

Sebelumnya, Khabib secara terbuka mengungkapkan permintaan maaf atas tindakannya yang dinilai tidak pantas.

“Saya minta maaf kepada komisi atletik (Nevada), minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya manusia biasa dan saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar (dan menyerang),” ujar Khabib dikutip dari Independent

Jasa Bola Sportsbook SSports

popular, Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *