Rumor Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

GOAL INDONESIA – Kabar mengenai Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus menghangat dalam 24 jam terakhir. Mega bintang Real Madrid ini disebut telah menyepakati tawaran untuk pindah ke Juventus pada musim depan.

Kepindahan tersebut ternyata diinisiasi sendiri oleh Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes. Bahkan, Ronaldo disebut telah mencari rumah di Turin sebagai tempat tinggal barunya kelak.

Dikutip dari O Jogo, Ronaldo sepakat dengan paket tawaran yang dilayangkan oleh Juventus. Pemain berusia 33 tahun menerima tawaran kontrak dengan durasi empat tahun dari Bianconeri. Ronaldo akan dikontrak dengan nilai 120 juta euro oleh Juve.

Juventus juga dilaporkan telah menyiapkan 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid agar Ronaldo pindah ke Juventus. Kabar ini sulit dipercaya. Namun, semakin menjadi-jadi lantaran banyaknya media ternama yang memberitakannya.

Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, mengatakan bahwa kabar timnya yang ingin mendatangkan Ronaldo hanya sebuah saran yang berkembang dari isu transfer sepak bola. Meski begitu, ia meluruskan tidak tertutup kemungkinan Ronaldo pindah ke Juventus. Demikian laporan Football Italia.

Media Italia, Premium Sport, mengabarkan bahwa Ronaldo dan Mendes menemui Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Mereka menawarkan Juventus kemungkinan untuk merekrut Ronaldo dan membocorkan berapa nilai klausa pemutusan kontrak si pemain.

Keputusan mereka untuk bertemu dengan petinggi Juventus dipicu oleh kekecewaan mereka terhadap Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ronaldo menganggap Perez telah mengingkari janjinya untuk menjadikan dia sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia jika mampu membawa Los Galacticos meraih gelar juara Liga Champions.

Janji itu sebenarnya telah diterima Ronaldo sejak dua musim lalu atau satu musim setelah perpanjangan kontrak terakhirnya bersama Real Madrid pada November 2016. Namun, setelah membawa dua gelar juara Liga Champions kepada Real Mardid, Perez tak juga menepati janjinya.

Ronaldo sendiri tak lagi menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia setelah Lionel Messi memperpanjang kontraknya dengan Barcelona pada November 2017 dan kepindahan Neymar Jr ke Paris-Saint-Germaine pada Juli 2017. Kedua pemain itu kini memiliki pendapatan di atas Ronaldo yang bergaji 21 juta euro per tahun.

Liga Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *