Los Cules Mengalahkan Real Madrid Dengan Skor Telak 5-0

Berita Goal Indonesia – Spanyol – Pertandingan El Clasico antara Barcelona “Los Cules” dan Real Madrid “Los Blancos” ini memiliki dua hal yang mendapatkan sorotan tinggi. Masa depan Julen Lopetegui sebagai pelatih utama tim tamu. Laga ini berlangsung tanpa dua bintang yang sudah menghiasi pertandingan ini dalam beberapa tahun terakhir, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berbeda dengan Real Madrid, para pemain Los Cules tidak terlihat merasakan pengaruh yang signifikan terkait absennya pemain andalan mereka. Mereka tetap konsisten dalam menerapkan strategi yang sudah direncanakan ketika mempersiapkan diri untuk menghadapi laga ini.

Performa buruk dari para pemain lini belakang Real Madrid kembali mendapatkan sorotan. Umpan jauh dari Ivan Rakitic mampu disambut oleh Jordi Alba. Bola kemudian diteruskan kepada Philippe Coutinho yang berdiri bebas untuk membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-11.

Los Cules

Baca Juga : The Special One Cepat Atau Lambat Akan Kembali Melatih Real Madrid

Umpan jauh kembali menjadi masalah yang tidak dapat diantisipasi oleh para pemain Los Blancos. Umpan dari Alba sampai ke Luis Suarez, namun pemain asal Uruguay itu terlihat dilanggar oleh Raphael Varane.

Jose Sanchez yang menggunakan bantuan VAR mengambil keputusan bahwa Varane melanggar Suarez. Pemain nomor punggung 9 itu sukses membobol gawang Courtois dari titik putih pada menit ke-30.

Tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan lima menit setelah pergantian babak. Marcelo yang maju ke dalam daerah pertahanan Barca mendapatkan bola dan sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Keberhasilan memperkecil ketertinggalan membuat para pemain Madrid semakin meningkatkan upaya mereka untuk menyamakan kedudukan, namun hal itu mampu dimanfaatkan oleh Los Cules yang sukses beradaptasi dengan keadaan di lapangan.

Serangan balik yang dipimpin oleh Ousmane Dembele, membuka ruang bagi Sergi Roberto untuk meneruskan umpan kepada Suarez,sang penyerang sukses mencetak goal keduanya dengan sundulan tajam ke gawang Courtois.

Delapan menit kemudian, skema serangan balik kembali menjadi penentu gol. Suarez mendapatkan gol ketiganya dalam pertandingan ini. Bermula dari umpan Sergi Roberto, Suarez sukses melambungkan bola ke atas gawang lawannya. Skor 4-1 untuk tuan rumah

Keterpurukan Madrid tidak berakhir begitu saja. Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal, Arturo Vidal yang masuk ke lapangan tiga menit sebelumnya, sukses membobol gawang Courtois melalui sundulan setelah mendapatkan umpan silang dari Ousmane Dembele.

Suarez nyaris mencetak gol keempatnya pada pertandingan ini dengan tendangan akrobatik, namun upayanya masih dapat dihalau oleh Courtois.

Pada akhirnya Barcelona mampu meraih tiga poin setelah mendapatkan kemenangan 5-1 atas Real Madrid. Pernyataan tim tuan rumah bahwa mereka tetap dapat bermain efektif tanpa kehadiran Lionel Messi dapat menjadi momen yang memastikan bahwa Julen Lopetegui akan segera kehilangan posisinya sebagai pelatih utama bagi timnya.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Spanyol, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *