Julen Lopetegui Menerima Pesangon Sebesar 51.6 Miliar

Berita Goal Indonesia – Madrid – Julen Lopetegui dipecat hanya empat bulan sejak ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih utama. Namun, Lopetegui mengantongi pesangon hingga EUR 3.000.000 (Rp 51,6 miliar).

Lopetegui baru diangkat sebagai pelatih Real Madrid pada Juni lalu. Eks pelatih timnas Spanyol itu menggantikan Zinedine Zidane, yang hengkang setelah mempersembahkan titel ketiga beruntun Liga Champions.

Akan tetapi, penampilan Los Blancos melempem di bawah arahan Julen Lopetegui terlepas dari kepergian Cristiano Ronaldo. Dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, Real Madrid sudah lima kali kalah dan hanya mampu sekali meraih  kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Baca Juga : Julen Lopetegui Telah Resmi Dipecat Oleh Real Madrid

Akhirnya, pada awal pekan ini Julen Lopetegui resmi diberhentikan. Pelatih Real Madrid B, Santiago Solari, sementara ditugaskan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Lopetegui sembari mencari pelatih tetap yang baru.

Meski hanya 139 hari menukangi Madrid, besar pesangon yang diperoleh Lopetegui melebihi waktu kerjanya. Laporan AS menyebutkan bahwa, Lopetegui mendapat bayaran setara kerja enam bulan dari total EUR 18 juta dalam kontrak yang disepakati selama tiga tahun.

Pemecatan Lopetegui dilakukan tidak lama setelah Madrid digasak rival abadinya, Barcelona 1-5 di Camp Nou. Dalam keputusannya, klub mengkritik si pelatih di mana “hasil Madrid tidak sebanding dengan kualitas skuat, yang memiliki delapan kandidat peraih Ballon d’Or.”

Kendati demikian, perpisahan Julen Lopetegui dengan Madrid secara baik-baik. Pembicaraan terkait keputusan ini berjalan mulus.

Lopetegui menjadi pelatih kelima yang dipecat Madrid di tengah musim pada era Florentino Perez. Sebelumnya, ada nama Jose Antonio Camacho, Mariano Garcia Remon, Vanderlei Luxemburgo, dan Rafael Benitez.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *