Cultural Leonesa vs Barcelona, Barca Clean Sheet

Liga Spanyol Laga Cultural Leonesa vs Barcelona pada hari Kamis (1/11/2018) dini hari WIB pada laga babak 32 besar Copa del Rey, Barcelona tampil dominan tapi kesulitan bikin goal. Bertandang ke Reino de Leon, Barcelona harus menunggu sampai masa injury time untuk mendapatkan kemenangan 1-0 atas tim divisi tiga, Cultural Leonesa.

ESPN mencatat bahwa Blaugrana menguasai bola hingga 68% dan hanya mendapatkan dua peluang tepat sasaran dari 12 tembakan. Sementara tuan rumah punya 10 peluang, dimana empat diantaranya mengarah ke gawang. Absennya Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho mempengaruhi daya serang Barcelona.

Baca Juga : Los Cules Mengalahkan Real Madrid Dengan Skor Telak 5-0

Jalan Pertandingan Cultural Leonesa vs Barcelona

Leonesa jadi yang pertama mendapatkan peluang setelah Nelson Semedo kehilangan bola pada menit ke-11. Zelu mendapatkan bola dan melepaskan tembakan yang kemudian ditepis Jasper Cillessen.

Barcelona terus mengalami kesulitan menciptakan peluang bersih. Eksekusi Ousmane Dembele dari tendangan bebas tak mengarah ke gawang pada menit ke-63. Justru balasan dari Leonesa melalui Zelu menyasar gawang, hanya saja bisa diamankan oleh Cillessen.

Carles Alena mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Masih terlalu mudah untuk dihentikan kiper. Leonesa memberikan ancaman serius di menit ke-75, ketika Saul Gonzalez melepaskan tembakan keras menyambar bola sapuan. Cillessen dengan cemerlang menghalau bola.

Barcelona punya kans bagus di menit ke-86. Munir El Haddadi menerima bola hasil umpan Denis Suarez yang dipantulkan Alena. Tapi tembakan Munir melambung. Di menit ke-91, Barcelona mendapatkan goal. Clement Lenglet jadi penentu setelah menyambut umpan silang dan mencetak goal.

Tak lama berselang, Leonesa malah harus bermain dengan 10 orang, setelah Sergio Marcos dikartu merah karena protes terlalu keras atas kartu kuningnya. Tak lama berselang, Denis Suarez nyaris memperbesar keunggulan Barcelona, tapi tembakannya melebar. Kemenangan ini jadi bekal bagus untuk Barcelona menatap leg kedua di Camp Nou pada 6 Desember mendatang.

Baca Juga : Julen Lopetegui Telah Resmi Dipecat Oleh Real Madrid

Barcelona Berhasil Membukukan Clean Sheet Setelah Laga Cultural Leonesa vs Barcelona

Sebelum ini, Barca cuma sekali membukukan clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang. Catatan itu didapat saat menjalani duel dengan Inter Milan di Liga Champions. Dalam pertandingan pada 25 Oktober lalu, Barcelona menang dengan skor 2-0. Rafinha dan Jordi Alba yang menjadi pencetak goalnya.

Lenglet mengakui bahwa laga melawan tim kasta ketiga Liga Spanyol itu memang tak berjalan mudah. Oleh karena itu, dia pun gembira dengan raihan clean sheet kali ini.

“Kami bermain bagus dan kami senang dengan raihan kemenangan ini,” kata Lenglet di situs resmi Barcelona.

“Kami tahu laga di tempat ini akan ketat, kami ingin mencatatkan clean sheet dan kami bisa meraihnya,” dia menambahkan.

Susunan Pemain Cultural Leonesa vs Barcelona:

Cultural Leonesa : Jorge Palatsi; Saul (Jose Alonso 78′), Dionicio Escalante, Ivan Gonzalez, Jesus Bernal; Vicente Romero (Toni Calvo 60′), Sergio Marcos, Liberto Beltran, Aridane; Jorge Ortiz, Zelu (Hugo Rodriguez 68′)

Barcelona : Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Chumi Brandariz, Jorge Cuenca (Clement Lenglet 61′), Juan Miranda; Arturo Vidal, Sergi Samper (Carles Alena 33′), Denis Suarez; Malcom (Arthur 80′), Munir, Ousmane Dembele

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *