Belum Saatnya Nagelsmann Melatih Madrid

Berita Goal Indonesia – Belum saatnya Nagelsmann melatih Madrid ucapnya kepada para awak media setempat.

Pelatih asal Jerman ini, Julian Nagelsmann beberapa waktu ini mengaku telah didekati Real Madrid diwaktu mereka mencari pelatih. Belum saatnya Nagelsmann melatih madrid diliput dari beberapa waktu yang lalu oleh para awak media.  Nagelsmann sendiri yang saat ini berusia 31 tahun rupanya menolak karena merasa belum watunya untuk ke Madrid.

Pada kubu Real Madrid sendiri sempat mengalami kekosongan pelatih setelah Zinedine Zidane memutuskan mundur dari jabatannya di Real Madrid. Selepas kepergian Zidane sebagai pelatih, sejumlah nama pelatih pun telah beredar santer dibicarakan di Los Blancos termasuk nama pelatih Nagelsmann.

Nagelsmann dianggap sebagai pelatih muda yang berpotensial. Menjadi pelatih termuda di bundesliga saat melatih Hoffenheim dimusim 2015/2016, ia juga berhasil membawa timnya tampil impresif.

Nagelsmann membawa hoffenheim terhindar degradasi di musim tersebut. Semusim berselang, pria yang sempat dikaitkan dengan Bayern Munich itu malah bisa membawa hoffenheim finis dengan peringkat ke empat dan lolos ke liga Champions.

Baca juga : Ketertarikan PSG terhadap Kante tersiratkan oleh Mbappe

Setelah dikaitkan dengan performanya itu, Nagelsmann dikaitkan bakal melatih Bayern munich dan Timnas Jerman, Nagelsmann pun masuk ke dalam radar Los Blancos. Namun rupanya ia menolak tawaran itu karena merasa watunya belum tepat untuk melatih Los Blancos.

“Bukannya saya tidak memikirkan tawaran itu. Siapa juga yang bakal mengakhiri pembicaraan dengan tim seperti Real Madrid?” kata Nagelsmann seperti dikutip dari media Marca.

“Tidak ada yang lebih besar dari Real Madrid. Saya baru berusia 31 tahun. Jika karier kepelatihan saua berkembang dengan baik, saya mungkin punya kesempatan lain untuk memimpin tim di liga itu (Spanyol). Hal ini terkait dengan keluarga saya, ini bukan saat yang tepat yntuk pindah ke luar negeri,” imbuhnya.

Madrid kemudian menunjuk Julen Lopetegui sebagai suksesor Zidane, yang telah menyumbang satu gelar La Liga dan Tiga gelar Liga Champions beruntun. Sementara Julian Nagelsmann sendiri akhirnya menerima tawaran melatih RB Leipzig, yang akan dimulai pada musim 2019/2020.

Baca juga : Andrea Pirlo : Ronaldo Akan Ciptakan Gebrakan Baru di Liga Champions untuk Juventus

Liga Spanyol, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *