Timnas Indonesia U-16 akan Menjamu Timor Leste di Piala AFF U-16 2018

Berita Goal Indonesia – Timnas Indonesia U-16 akan kembali bertanding kembali di Piala AFF U-16 pada malam hari ini pukul 19.00 WIB.

Hari ini Timnas U-16 akan menjamu Timor Leste, pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018). Kick-off pertandingan akan dilakukan pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Dengan kemenangan beruntun tersebut, Indonesia berhasil menghantarkan Garuda Muda Indonesia di puncak klasemen sementara.

Timnas Indonesia U-16 2018 Dalam Aksinya

Kini Timnas Indonesia U-16 kembali bersiap melakoni partai keempatnya di Grup A Piala AFF U-16 2018. Sebelumnya, Garuda Muda sudah melumat Filipina 8-0, mengatasi Myanmar 2-1, dan menekuk Vietnam 4-2.

Baca juga : Booming Merchandise Asian Games 2018 di Indonesia

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan, hasil sempurna yang diraih timnya dalam tiga pertandingan babak penyisihan tidak membuat timnya terlena.

“Kami tetap harus mewaspadai Timor Leste karena di level kelompok usia 16 tahun, tidak ada tim yang mendominasi. Perbedaannya tipis saja,” ucap Fakhri.

Kuncinya, kata Fakhri, tinggal sejauh mana kecepatan tim melakukan recovery. Sebab, semua tim yang ikut di ajang ini hanya punya waktu istirahat sehari.

Menurut Fakhri, Timor Leste selalu memiliki motivaasi tinggi kala bertanding melawan Indonesia.

“Timor Leste memiliki beberapa pemain bagus, semangat juang tinggi, dan mereka punya motivasi tinggi ketika menghadapi Indonesia,” kata dia.

“Saya melihat mereka (Timor Leste) bermain sebagai sebuah tim, meskipun beberapa pemain punya postur tinggi dan skill bagus. Karena itu, mereka perlu diwapadai,” kata Fakhri.

Baca juga : Prediksi Bola-Trik Memprediksi Taruhan Bola Online 

Skuad Timnas Indonesia U-16 saat ini memimpin klasemen Grup A dengan sembilan poin, unggul tiga poin atas Myanmar dan Vietnam yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Timor Leste duduk di posisi kelima dengan tiga poin.

Timor Leste baru sekali menang dalam tiga laga, yaitu atas Kamboja dengan skor 2-1. Pada dua laga lainnya, mereka kalah 2-3 dari Myanmar dan 0-4 dari Vietnam.

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2018 Sabtu (4/8)

Pukul 15.30 WIB; Myanmar vs Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pukul 15.30 WIB; Filipina vs Vietnam di Stadion Gelora Samudro, Gresik.

Pukul 19.00 WIB; Indonesia vs Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Baca juga : Motto Dari Susi Pudjiastuti Untuk Asian Games

Piala AFF U-16 2018, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *