Statistik Ronaldo dan Messi di Piala Dunia

GOAL INDONESIA – Pemain terbaik dunia beberapa tahun terakhir, Ronaldo dan Messi tak punya trofi Piala Dunia untuk menegaskan statusnya.

Perjalanan Ronaldo dan Messi telah kandas di Piala Dunia 2018. Selecao das Quinas dikandaskan Uruguay dengan skor 1-2, sedangkan Argentina kalah 3-4 dari Prancis dalam pertandingan babak 16 besar.

Dengan usia yang sudah menginjak angka 33, Sekarang Messi sudah berusia 31 tahun ada dugaan bahwa Rusia 2018 bakal menjadi Piala Dunia terakhir untuk mereka. Namun, Saat ini mereka belum mau membahas spekulasi tersebut.

Berikut statistik Ronaldo dan Messi dalam Piala Dunia 2018 seperti dirangkum BBC:

Cristiano Ronaldo

– Goal ketiga Ronaldo saat melawan Spanyol merupakan gol pertamanya dari tendangan bebas langsung di turnamen besar buat Portugal. Itu merupakan percobaannya yang ke-45.

– Ronaldo punya persentase penalti sukses 50% untuk Portugal di turnamen besar; dua yang sukses saat lawan Iran dan Spanyol di Piala Dunia 2006 dan 2018 secara beruntun dan dua yang gagal ketika lawan Austria di Euro 2016 dan Iran di Rusia 2018.

– Ronaldo sudah tampil 514 menit di fase gugur Piala Dunia tanpa pernah bisa membuat gol maupun assist.

Statistik Cristiano Ronaldo

Lionel Messi

– Messi sudah memainkan 756 menit fase gugur Piala Dunia sejak 2006, tapi gagal mencetak satu goal pun.

– Goal Messi ke gawang Nigeria lalu mengakhiri rentetan 662 menit tanpa goal darinya di Piala Dunia.

– Messi sudah mencetak 50% golnya di Piala Dunia dengan menjebol gawang Nigeria (tiga dari enam).

– Messi punya jumlah tembakan lebih banyak daripada pemain lain di dua laga pertama fase grup (12) dan gagal mencetak satu goal pun dari tembakan-tembakan tersebut.

Statistik Lionel Messi

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *