Ronaldo Mencetak 400 Goal Sampai Saat ini

Berita Goal Indonesia – Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak goal dalam seragam Juventus. Dua goal dia lesakkan ke gawang Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018) merupakan capaian spesial. Dua gaol itu membuat Ronaldo mencetak 400 goal sepanjang karirnya.

Setelah absen bikin goal di tiga pertandingan pertama Serie A bersama Juventus, Ronaldo akhinya unjuk ketajaman dalam laga dengan Sassuolo di ajang Liga Italia. Ronaldo malah bikin dua goal sekaligus, dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Bianconeri itu. Juventus dibikin mati kutu oleh tim tamu. Bianconeri, yang nyaris mengurung Sassuolo sepanjang babak pertama, gagal mencetak goal karena rapatnya pertahanan lawan.

Usaha Juventus baru berbuah hasil di menit ke-50. Ronaldo berhasil menjebol gawang Andrea Consigli, yang sekaligus menjadi goal pertamanya untuk Juventus. Ronaldo mencetak goal pada menit ke-50. goal berawal dari tembakan akrobatik Leonardo Bonucci yang sempat dihalau Ferrari sebelum menghantam tiang. Ronaldo berdiri persis di mulut gawang dan menyambar bola tanpa kesulitan. Ronaldo bukan cuma mencetak satu goal.

Selang 15 menit setelah goal perdananya, pemain 33 tahun itu melesakkan goal kedua yang membawa Juve memimpin 2-0. Ronaldo tampil oke di laga ini dengan melepaskan sembilan tembakan, yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Meski harus menanti panjang selama tiga pertandingan, 320 menit, dan 28 tembakan dilepaskan, kedua goal Ronaldo itu langsung punya nilai tinggi. Atas tambahan dua goal tersebut Ronaldo kini telah membuat total 400 goal di kompetisi liga.

Catatan goal pertama Ronaldo berawal saat bermain bersama Sporting di Primeira League. Tampil sebanyak 3 kali dalam 25 penampilan musim 2002-2003, Ronaldo menghasilkan tiga goal. Setelah hijrah ke Manchester United, CR7 jadi raja di Liga Inggris. Selama enam musim bermukim di Old Trafford dia membuat 84 goal Premier League dalam 196 penampilan sepanjang 2003-2009.

Goal terbanyak Ronaldo tentu saja saat dia bermain untuk Real Madrid di La Liga. Ada 311 goal dibuat Ronaldo ke lawan-lawan El Real dalam 292 penampilan. Bersama Juventus, Ronaldo mencetak 400 goal dengan mencetak gaol saat bertanding melawan Sassuolo. Dua goal Ronaldo bersarang ke gawang Sassuolo sebagai penyempurna Ronaldo mencetak 400 goal.

ronaldo mencetak 400 goal pada laga juventus vs sassuolo

Baca Juga : Goal Ronaldo Di Liga Seri A Akhirnya Tercipta

Ronaldo Mencetak 400 Goal Menyamai Pendahulunya

Setelah melakoni 4 partai di Juventus, akhirnya Ronaldo resmi menyentuh plafon 400 gol sepanjang karier di liga domestik lewat ukiran 2 goal ke gawang Sassuolo.

Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik golnya bersama Juventus. Saat Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1 semalam, pesepakbola 33 tahun itu memborong semua goal Bianconeri –julukan Juventus.

Keberhasilan mencetak dua goal mencatatkan prestasi tersendiri bagi kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut. Ronaldo tercatat sudah mengoleksi 400 goal di ajang liga, semenjak turun di persepakbolaan profesional pada 2002.

Ronaldo mencetak 400 goal mengikuti jejak empat pesepak bola legenda hebat dunia. Sebelum Ronaldo, ada empat pesepakbola legenda yang sanggup mencetak 400 goal di ajang liga. Mereka ialah Josef Bican yang mengoleksi 518 goal, Ferenc Puskas 514 goal, Jimmy McGrory 410 goal dan Uwe Seeler 406 goal.

Mengingat usia Ronaldo sudah tak muda lagi, butuh usaha keras baginya untuk melewati catatan Bican yang sudah menembus angka 518. Akan tetapi, untuk sekadar melewati raihan McGrory dan Seeler, Ronaldo dipercaya mampu melewati catatan dua pesepakbola di atas.

Apalagi, Ronaldo dalam ambisi tinggi saat ini setelah memborong semua gol Juventus atas Sassuolo. Pada akhir pekan ini, Ronaldo akan kembali turun di ajang Liga Italia saat Juventus bertandang ke markas Frosinone, Senin 24 September 2018 dini hari WIB.

Jasa Bola M8 Sport

popular, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *