Persiapan Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Demi mematangkan persiapan Piala Dunia 2022, stadion yang akan digunakan Piala Dunia Qatar baru saja diungkap desainnya. Lusail Stadium yang berlokasi di Doha itu tampak mewah dan megah desainnya. Stadion Lusail akan menggelar laga pembukaan Piala Dunia 2022 pada 21 November, juga partai puncak turnamen sepakbola terbesar tersebut. Stadion ini berkapasitas 80 ribu penonton.

Stadion ini merupakan stadion kedelapan yang desainnya telah diungkapkan oleh panitia penyelenggara sejauh ini sebagai persiapan Piala Dunia 2022. Lokasinya sekitar 24 km dari ibukota Qatar, Doha. Karena berada di daerah yang panas, stadion ini akan dilengkapi sistem pendingin udara demi kenyamanan pemain dan penonton. Desainnya menjamin sirkulasi udara berjalan baik.

“Kami mempertahankan kesejukan di area permainan untuk para pemain dan kami menjaga suhu 26 derajat di arena pertandingan,” ungkap Manajer Proyek Tamim El Abed.

“Selain itu, untuk stadion yang menampung banyak orang, pegerakan dan sirkulasi udara sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan orang-orang,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.

Saat ini Stadion Lusail masih dalam tahap konstruksi. Setelah digunakan di Piala Dunia, rencananya stadion ini akan dipakai sebagai pusat komunitas multiguna.

Stadion Lusail

Persiapan Piala Dunia 2022 : Peserta Piala Dunia Berpeluang Menjadi 48

Presiden badan sepak bola dunia atau FIFA. Gianni Infantino, menyatakan tebruka kemungkinan untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi 48 peserta.

FIFA pada awal tahun lalu berencana untuk menambahkan jumlah peserta Piala Dunia 2026 yang akan digelar bersama oleh Amerika, Kanada, dan Meksiko menjadi 48 negara dari sebelumnya 32 negara. Kini penambahan itu dimungkinakn sudah dilakukan sejak Piala Dunia 2022 Qatar.

“Kami sudah memutuskan untuk menambahkan jumlah negara peserta di putaran final Piala Dunia dari 32 menjadi 48 peserta dan ini akan terjadi pada 2016,” kata Infantino dalam kongres tahunan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur.

“Apakah penambahan itu akan terjadi pada Piala Dunia 2022? Kita lihat saja. Jika memungkinkan bisa saja, kenapa tidak?” katanya.

Dengan adanya penambahan jumlah peserta itu, Asian akan jadi salah satu benua yang diuntungkan. Alokasi peserta untuk Asia akan meningkat dari 4,5 menjadi 8,5.

“Kami harus melihat lebih dahulu kemungkinannya. Kami akan membicarakannya dengan rekan-rekan kita dari Qatar, kita juga akan membicarakannya dengan rekan-rekan dari wilayah lain dan kami berharap hal ini bisa terjadi,” katanya.

Persiapan Piala Dunia 2022 Stadion Lusail

Infantino menambahkan, “Dan jika tidak, kami sudah berusaha. Kami akan terus berusaha karena kami selalu ingin mencoba untuk melakukan hal-hal yang lebih baik.”

Qatar, negara kecil di Teluk Arab itu, hanya memiliki populasi sekitar 2,5 juta, pada 2010 terpilih sebagai tuan rumah dan telah melakukan persiapan Piala Dunia 2022 yang menurut rencana akan diikuti peserta dengan jumlah 32 negara.

Infantino mengumumkan bahwa untuk menambahkan jumlah peserta pada Piala Dunia 2022, diperlukan kerja sama dengan negara-negara di wilayah lain.

Belakangan, Qatar dilanda konflik sejak Juni lalu dengan beberapa negara tetangga seperti Saudi Arabia, Bahrain, UEA, dan bahkan Mesir yang memutuskan hubungan diplomatik karena menuduh Qatar mendanai aksi terorisme. Tapi tuduhan tersebut dibantah oleh Qatar.

Infantino juga menyampaikan keinginannya untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia Antara Klub yang akan digelar di UEA pada Desember mendatang, dan menegaskan bahwa FIFA menginginkan sebuah kompetisi yang sesungguhnya.

Jasa Bola Sportsbook Bola Online

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *