Luka Modric Pemain Terbaik FIFA 2018

Luka Modric Pemain Terbaik FIFA 2018 – FIFA sudah mengumumkan siapa yang jadi Pemain Terbaik Dunia untuk tahun ini. Dia adalah gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia Luka Modric. menyingkirkan dua nominasi lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Pada acara FIFA Football Award di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dinihari WIB, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA yang mengumumkan siapa pemenang pemain terbaik dunia.

Setelah bersaing selama sebulan terakhir, Modric akhirnya terpilih mengalahkan dua pesaing utamanya, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. Terpilihnya Luka Modric pemain terbaik FIFA 2018 tak lepas dari prestasinya di klub dan timnas selama setahun terakhir. Usai membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali beruntun, Modric melajukan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 sebelum ditaklukkan Prancis.

Bagi Modric, gelar pemain terbaik FIFA ini adalah gelar individu ketiganya dalam dua bulan terakhir setelah Golden Ball di Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik UEFA 2018. Terpilihnya Luka Modric pemain terbaik FIFA 2018  juga mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian memenangi gelar tersebut dalam sedekade terakhir.

“Momen yang sangat indah berdiri di sini dengan trofi ini. Selamat kepada Cristiano dan Mo atas musim yang hebat. Ada banyak kesempatan meraihnya di masa depan,” ujar Luka Modric dalam pidatonya, Selasa (25/9/2018).

“Trofi ini tidak hanya untuk saya, tetapi juga rekan-rekan di Real Madrid dan tim nasional Kroasia, serta semua pelatih yang pernah melatih saya. Terima kasih untuk keluarga yang selalu mendukung. Terima kasih juga bagi mereka yang sudah memilih saya,” imbuh mantan gelandang Tottenham Hotspur itu.

Modric menyebut trofi tersebut menandakan bahwa semua mimpi bisa tercapai dengan kerja keras. Ia juga tak lupa berterima kasih kepada para personel Timnas Kroasia di Piala Dunia 1998 yang memberinya inspirasi sebagai pemain sepakbola.

Musim 2017-2018 sungguh menjadi musim yang baik bagi Luka Modric. Sebab, ia mampu membawa timnya, Real Madrid, menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Selain itu, Modric juga mengantar Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Gelar sebagai pemain terbaik FIFA 2018 melengkapi penghargaan pemain terbaik Eropa 2017-2018 yang terlebih dahulu diraih Luka Modric pada Agustus lalu. Ia juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018. Sungguh sebuah tahun yang luar biasa bagi Luka Modric. Orang terakhir yang memenangi gelar ini selain Ronaldo dan Messi adalah Kaka pada 2007. Messi sendiri bahkan tak masuk dalam tiga besar kandidat pemain terbaik FIFA tahun ini.

Penghargaan Luka Modric Pemain Terbaik FIFA 2018

Baca Juga : Ronaldo Mencetak 400 Goal Sampai Saat ini

Fakta Dibalik Luka Modric Pemain Terbaik FIFA 2018

Ada Fakta menarik dibalik Luka Modric pemain terbaik FIFA 2018. Modric menyisihkan Mohamed Salah dari Liverpool dan mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Dalam akun Twitter FIFA, salah satu pertimbangan Modric masuk sebagai calon Pemain Terbaik 2018 karena berhasil mengantarkan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Tidak saja sentral untuk Vatreni, performa gelandang 33 tahun itu juga menjadi tumpuan Los Blancos. Karena peran Modric juga Madrid bisa meraih gelar juara Liga Champions 2018 atau yang ketiga kalinya secara beruntun.

Ini merupakan gelar Pemain Terbaik FIFA pertama untuk Modric. Atau yang ketiga setelah Pemain Terbaik Pria UEFA dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. Tahun ini merupakan yang ketiga untuk The Best FIFA Football Awards setelah FIFA memisahkan diri dari Ballon d’Or. Pada dua edisi sebelumnya secara beruntun penghargaan ini jatuh ke tangan Ronaldo yang menyingkirkan Lionel Messi dan Neymar pada 2017 serta Messi dan Antoine Griezmann di tahun 2016.

Pemain Terbaik 2018 ini disaring dari pemain-pemain dengan performa terbaik sejak 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018 oleh fan sepak bola, kapten timnas anggota FIFA, pelatih kepala, dan lebih dari 200 perwakilan FIFA. Semua itu juga berlaku untuk penghargaan pelatih terbaik pria dan wanita serta Pemain Terbaik Wanita.

Pilihan-pilihan itu lalu dikerucutkan menjadi 10 nama oleh para juri yang di antaranya: Fabio Capello, Ronaldo Luis Nazario de Lima, Kaka, Frank Lampard, Didier Drogba, Alessandro Nesta, hingga Lothar Matthaeus pada 24 Juli. Tahap berikutnya memunculkan tiga finalis yang terdiri dari Ronaldo, Salah dan Modric pada 3 September 2018.

Selain Modric yang menjadi Pemain Terbaik Pria FIFA 2018, penghargaan lainnya diraih Marta untuk Pemain Terbaik Wanita, Thibaut Courtois (kiper terbaik), Didier Deschamps (pelatih pria terbaik), Reynald Pedros (pelatih tim wanita terbaik), dan Mohamed Salah dengan Puskas Award untuk gol terbaik. Suporter Peru di Piala Dunia 2018 mendapat penghargaan fan terbaik. Sedangkan Lennart Thy dari Buyuksehir meraih FIFA Fair Play Award.

Jasa Bola Sportsbook

popular, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *