Luis Suarez Nyaris Cetak Rekor

GOAL INDONESIA – Luis Suarez tampil mengejutkan dan kembali mencetak goal yang membantu timnya mengalahkan Rusia, sekaligus menciptakan sebuah torehan pribadi.

Memainkan laga terakhir Grup A di Samara Arena, Senin (25/6/2018), Uruguay memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Rusia. Luis Suarez mencetak goal saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Dari situasi bola mati, striker berusia 31 tahun itu melepaskan tembakan mendatar yang akurat sehingga bersarang di sudut bawah gawang Rusia.

Dengan produktivitas goal meningkat dan lini pertahanan yang solid, Suarez menilai bahwa Uruguay menunjukkan perbaikan penampilan. Uruguay disebut sudah bermain seperti yang diinginkan.

“Itu jelas apa yang kami mau, kami mau terus berkembang di sepanjang Piala Dunia dan setelah memenangi dua pertandingan dengan skor 1-0, hari ini kami ingin lebih baik lagi. Kami ingin bermain dengan cara yang kami lakukan sebelumnya,” kata Suarez di situs FIFA.

“Di level personal saya senang bisa melangkah maju, bersama tim kami terus mencetak sejarah. Sebagai tim kami berpikir mengenai apa yang terbaik untuk skuat dan apa yang paling penting,” dia menambahkan.

Luis Suarez

Bagi Suarez, ini adalah goal keduanya di Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya mencetak goal tunggal yang memenangkan La Celeste atas Arab Saudi. Namun secara keseluruhan, Suarez kini telah menciptakan tujuh goal di tiga Piala Dunia yang diikutinya.

Sebelumnya, pemain yang memperkuat Barcelona itu sudah mencetak tiga goal di Piala Dunia 2010, dan dua goal di Piala Dunia 2014. Kini, Suarez menjadi pencetak goal terbanyak kedua Uruguay di Piala Dunia, melewati Diego Forlan (6) dan hanya kalah dari Oscar Miguez (8).

“Secara pribadi, aku gembira kami maju ke depan, dengan tim kami meneruskan untuk membuat sejarah,” ucap Suarez usai pertandingan di Fifa.com. “Sebagai sebuah tim, kami memikirkan apa yang terbaik untuk skuat dan itulah yang terpenting.”

“Aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung Uruguay yang sudah jauh-jauh ke Rusia dan kami bisa membalasnya dengan hasil pada hari ini.”

Di babak 16 besar, Uruguay akan menghadapi runner-up Grup B yaitu timnas Portugal.

berikut berita bola lainnya bisa anda baca di www.beritagoalindonesia.com.

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *