Kylian Mbappe Menuai Banyak Pujian

Berita Goal Indonesia Saat ini Kylian Mbappe menjadi pusat perhatian karena penampilannya yang istimewa. Antoine Griezmann berpendapat bahwa Mbappe seperti Cristiano Ronaldo ketika muda. Griezmann yakin suatu saat nanti Mbappe akan mencetak 50 goal semusim.

Nama pesepakbola asal Prancis ini semakin mengilap sejak dipinjamkan ke Paris St. Germain pada musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu sukses menceploskan 21 goal dan 15 assist di sepanjang 2017/18.

Penampilan Mbappe menghasilkan panggilan ke skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. Mantan penggawa AS Monaco itu membayarnya dengan performa istimewa yakni membukukan empat goal dalam tujuh laga Les Bleus.

Pada akhir pekan lalu, ia kembali menggila setelah mencetak empat goal dalam 13 menit saat PSG mengalahkan Lyon 5-0 dalam lanjutan Ligue 1. Dengan demikian, Mbappe kini mengoleksi 10 goal dan empat assist dalam tujuh pertandingan Les Parisiens di awal 2018/19.

Performa Mbappe diakui dengan dimasukkan sebagai salah satu dari 30 nama calon pemenang Ballon d’Or 2018. Antoine Griezmann mengungkapkan bahwa Mbappe punya kemiripan seperti era Ronaldo ketika masih bermain untuk Manchester United.

“Kylian mengingatkan saya dengan Cristiano ketika masih di Manchester. Cristiano Ronaldo adalah pemain yang bermain di sisi sayap, melakukan banyak dribble bola, dan sesekali mencetak goal. Lagipula saat itu dia tak mengejar goal,” ujar bomber Atletico Madrid itu kepada France Football dilansir Dailymail.

“Ketika Kylian melakukan apa yang Cristiano perlihatkan bersama Real Madrid, hanya memikirkan goal, dia akan melakukan hal yang sama. Dia (Mbappe) bisa mencetak 50 goal per musimnya,”

Mbappe mencetak quat-trick dalam 13 menit pada pertandingan Minggu, namun ia juga melewatkan beberapa peluang.

“Di depan gawang saat latihan, Kylian tidak seperti itu. Saya sering menggodanya – saya bertanya kepadanya bagaimana ia berhasil mencetak banyak goal. Ketika kami menyelesaikan latihan, ia tidak pernah menang. Begitu ia mengubah itu, ia akan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan.” tambah Antoine Griezmann.

Neymar Sebut Mbappe Sosok yang Spesial

Baca Juga : Conte Mulai Masuk Ke Dalam Radar Real Madrid

Neymar Sebut Mbappe Sosok yang Spesial

Neymar mengakui bahwa Kylian Mbappe bukan pemain muda biasa. Bintang Paris St. Germain itu tidak masalah berbagi kepemimpinan tim bersama Kylian.

“Kylian adalah sosok spesial. Sosok yang memberikan pengaruh kepada banyak orang. Kami punya hubungan pertemanan yang kuat sehingga saya sangat senang ketika dia mampu mencetak banyak goal dan bermain seperti tadi (laga vs Lyon). Saya berharap bisa membantu dia tampil seperti ini terus,” ujar Neymar dikutip Dailymail.

“Berbagi kepemimpinan dengan Kylian? Tentu saja. Saya tahu nilai saya dan tekanan yang ada. Tapi, kami punya banyak pemain berkualitas yang juga punya tanggung jawab masing-masing.”

“Kylian adalah salah satunya. Dia adalah pemimpin secara teknis dan tim respek kepadanya. Begitu dia membuka mulutnya untuk berbicara sesuatu, kami akan mendengar dan memahami dia. Tak peduli berapa usianya.”

“Ini adalah grup yang mana semuanya tahu kepentingan satu sama lain dan saya ingin menyelamatinya. Dia bisa mencetak lebih banyak goal lagi. Bagi saya dia fenomenal. Saya berharap dia bisa melanjutkan itu dalam beberapa tahun ke depan karena sepakbola akan berterima kasih kepadanya,” papar Neymar.

Jasa Bola Sportsbook SSports

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *