Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Beberapa klub mulai Persib hingga Inter Milan sampai ke bola basket, 6 Klub ini dimiliki dan yang pernah dimiliki Erick Thohir

Berita Goal Indonesia – Siapa yang tak kenal Erick Thohir, di Indonesia sendiri Erick baru ditunjuk sebagai ketua tim sukses Joko Widodo. Erick juga adalah sebagai pengusaha, pebisnis dan pendiri dari Mahaka Grup. Banyak dari beberapa media cetak hingga tv dan radio yang Erick dirikan, dari Gen FM dan Jak FM serta masih banyak lainnya yang di punyai pengusaha dari Indonesia tersebut.

Crew beritagoalindonesia kali ini merangkum berita terkini ‘Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir‘. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Dalam Negeri maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim beritagoalindonesia menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi Penyedia Jasa Goal Recommended pastinya.

Baca juga : Apa Itu 1×2 ? Berikut Pengertian Dan Penjelasannya

Berita Goal Indonesia Terkini – Beberapa Klub Yang Dimiliki Erick Thohir

Tidak hanya dalam bisnis saja, Erick sendiri juga pernah menjabat sebagai ketua umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) periode 2006-2010 dan juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) periode 2006 – sampai sekarang.

Berikut ini adalah beberapa klub yang dimiliki oleh Erick Thohir mulai dari cabang Sepak Bola hingga Bola Basket baik nasional hingga internasional.

1. Persib Bandung

 Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Erick Thohir juga mempunyai kepemilikan pada tim papan atas di Indonesia yakni Persib Bandung. Erick juga menjabat sebagai Wakil Komisaris di Persib.

2. Inter Milan

 Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Erick Thohir mulai resmi membeli Inter Milan pada tahun 2013. Bersama dengan dua rekan Erick yakni Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, Erick mengambil alih saham mayoritas dari Massimo Moratti.

3. DC United

 Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Masih dari Amerika Serikat, Erick pernah juga memiliki saham di DC United. Ketika itu Erick malah membawa pemain Indonesia, Syamsir Alam, ke DC United dan menjadikannya pemain Indonesia pertama yang merumput di MLS.

4. Satria Muda

 Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Erick Thohir saat ini masih menjabat sebagai Presiden klub Satria Muda. Di bawah kepemimpinannya SM meraih sukses besar di kompetisi domestik.

5. Indonesia Warriors

 Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Indonesia Warriors sebenarnya merupakan penjelmaan Satria Muda saat berlaga di ASEAN Basketball League.

6. Philadelphia 76ers

 Kepemilikan Klub Yang Pernah Dipunyai Erick Thohir

Jauh sebelum mengambil alih Inter Milan, Erick lebih dulu membuat kejutan saat membeli saham klub NBA, Philadelphia 76ers. Namun kepemilikan saham Erick di klub tersebut berakhir pada tahun 2013.

 “Penyedia Jasa Goal Recommended”

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *