Keisuke Honda Cetak Sejarah di Piala Dunia

BERITA GOAL INDONESIA – Keisuke Honda adalah pemain andalan timnas Jepang yang berhasil menjadi pahlawan tim dari kekalahan saat melawan Senegal di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Jepang bermain imbang 2-2 di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Dua kali tertinggal, dua kali pula Jepang mencetak gol balasan.

Sadio Mane berhasil membuka keunggulan bagi Senegal pada menit ke-11.

Tim Samurai Biru tidak tinggal diam dengan membalas ketertinggalan mereka lewat tembakan melengkung Takashi Inui sebelum pergantian babak.

Pasukan Akira Nishino kembali tertinggal setelah Moussa Wague berhasil membuat Senegal kembali memimpin pada menit ke-71.

Keisuke Honda, pemain yang kini merumput di Meksiko dengan memperkuat Pachuca itu mencetak gol balasan di menit ke-78 untuk menyelamatkan Jepang dari kekalahan.

Gol penyelamat itu, Keisuke Honda berhasil mencatat sejarah menjadi pemain Asia yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia dengan torehan empat gol.

Keisuke Honda berhasil melampaui dua pemain Korea Selatan Ah Jung-Hwan dan Park Ji-Sung serta penyerang Arab Saudi, Sami Al-Jaber, yang masing-masing mengoleksi tiga gol.

Mantan gelandang AC Milan itu pun tercatat sebagai pemain pencetak gol tertua untuk Jepang di Piala Dunia (32 tahun 11 hari), mengalahkan rekor Masashi Nakayama (30 tahun 276 hari) yang dibuat pada 1998.

Keisuke Honda kini sudah mencetak 37 gol untuk Jepang dari 97 kali penampilan. Ia menempati peringkat empat daftar pencetak gol terbanyak timnas Jepang, menyamai Hiromi Hara.

berikut berita bola lainnya bisa anda baca di www.beritagoalindonesia.com.

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *