Kandidat Ballon d Or 2018

Ballon d Or Seperti tahun-tahun sebelumnya, majalah kenamaan Prancis, France Football, kembali merilis daftar nama-nama pemain yang berpotensi meraih penghargaan individual, Ballon d Or 2018. Tidak terkecuali dengan tahun ini, 30 nama pemain kandidat pemenang Ballon d Or 2018 telah dirilis. Trofi Bola Emas itu akan diserahkan dalam sebuah seremoni, yang akan digelar di Paris pada 3 Desember 2018 mendatang.

Penghargaan FIFA Ballon d Or berbeda dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA The Best. Trofi The Best 2018 direbut oleh gelandang Madrid dan Kroasia Luka Modric, yang berpeluang mengawinkan penghargaannya dengan Ballon d Or.

Ada tiga kriteria terpisah yang akan menjadi penilaian FIFA Ballon d Or. Pertama, performa kandidat selama satu tahun; kedua, bakat dan fair play; dan yang ketiga adalah pencapaian di sepanjang karier mereka.

Setiap panel / juri akan memilih lima kandidat terbaik. Kandidat pertama yang dipilih akan diberi enam poin. Kandidat kedua yang terpilih mendapat empat poin, kandidat ketiga tiga poin, keempat dua poin, dan kandidat yang kelima satu poin.

Nominasi yang mendapatkan poin terbanyak dalam voting akan menjadi pemenang Ballon d Or 2018. Apabila, kedudukan dalam perolehan poin seimbang maka pemain yang paling banyak ditempatkan sebagai pilihan pertama akan jadi pemenang. Seperti dilansir dari Sky Sports.

Real Madrid kembali mendominasi daftar kandidat Ballon d Or 2018 dengan mengirimkan tidak kurang dari delapan nama, disusul oleh Barcelona, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain yang mengirimkan masing-masing tiga nama. Uniknya, sama sekali tidak ada perwakilan dari Bundesliga, dengan absennya para pemain dari Bayern Munchen dan Borussia Dortmund dari daftar tahun ini.

30 Kandidat Ballon d Or 2018

Berikut Daftar Lengkap 30 Nama Kandidat Ballon d’Or 2018

​Nama

Klub​

1 ​Sergio Aguero Manchester City​
2 Alisson Becker​ Liverpool​
3 Gareth Bale​ Real Madrid​
4 Karim Benzema​ Real Madrid​
5 Edinson Cavani​ Paris Saint-Germain​
6 ​Thibaut Courtois Real Madrid​
7 Cristiano Ronaldo​ Juventus​
8 Kevin De Bruyne​ Manchester City​
9 Roberto Firmino​ Liverpool​
10 Diego Godin​ Atletico Madrid​
11 Antoine Griezmann​ Atletico Madrid​
12 Eden Hazard​ Chelsea​
13 Isco​ Real Madrid​
14 Harry Kane​ Tottenham Hotspur​
15 Hugo Lloris​ Tottenham Hotspur​
16 N’Golo Kante​ Chelsea​
17 Mario Mandzukic​ Juventus​
18 Sadio Mane​ Liverpool​
19 Lionel Messi​ Barcelona​
20 Kylian Mbappe​ Paris Saint-Germain​
21 Luka Modric​ Real Madrid​
22 Marcelo​ Real Madrid​
23 Neymar​ Paris Saint-Germain​
24 Paul Pogba​ Manchester United​
25 Ivan Rakitic​ Barcelona​
26 Jan Oblak​ Atletico Madrid​
27 Mohamed Salah​ Liverpool​
28 Sergio Ramos​ Real Madrid​
29 Luis Suarez​ Barcelona​
30 Raphael Varane​ Real Madrid​

Starting XI Gagal Masuk Kandidat Ballon d Or 2018

Namun beberapa pesepakbola top stating XI justru tak masuk daftar kandidat Ballon d Or 2018, termasuk dari tim juara dunia 2018, Prancis.

Berikut Daftar Starting XI yang Gagal Menjadi Kandidat Ballon d Or 2018 :

1. Keylor Navas

Keylor Navas tetap memberikan performa oke sekalipun masa depannya bersama Real Madrid terus dispekulasikan. Kiper Kosta Rika itu bahkan membantu El Real memenangi Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun.

2. Dani Carvajal

Dani Carvajal tak tergantikan sebagai bek kanan Madrid dan timnas Spanyol. Di musim 2017/18, Carvajal telah membukukan tujuh assist untuk membantu timnya memenangi Liga Champions, serta mencetak satu gol dalam tiga penampilannya di Piala Dunia.

3. Lucas Hernandez

Lucas Hernandez nyaris selalu menjadi pilihan utama di tim inti Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018. Pemain Atletico Madrid itu bahkan menyumbang dua gol di sepanjang turnamen, termasuk satu gol di final melawan Kroasia.

4. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti menjadi pilar di jantung pertahanan Barcelona juga Prancis. Di level klub, Umtiti membantu Barca memenangi La Liga dan Copa del Rey, serta memastikan Les Bleus lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mencetak gol kemenangan atas Belgia 1-0 di semifinal.

5. Jordi Alba

Jordi Alba membuktikan konsistensinya sebagai bek kanan utama Barcelona dan timnas Spanyol. Di level klub, Alba telah mengemas 11 assist dan menyumbang tiga gol di musim lalu dan selalu bermain penuh di empat laga negaranya di Piala Dunia 2018.

6. Sergio Busquet

Sergio Busquets kembali menjadi unsung hero. Meski selalu menjadi pemain di tim inti Barcelona dan timnas Spanyol, Busquets kurang diakui. Jebolan La Masia itu kembali gagal masuk daftar elite.

7. Casemiro

Casemiro berperan penting dalam skema permainan Madrid dalam besutan Zidane, yang menghadirkan tiga titel Liga Champions beruntun. Gelandang bertahan berusia 26 tahun itu tidak tergantikan di timnas Brasil. Akulumulasi kartu Casemiro membuatnya absen dan Brasil pun disingkirkan Belgia  di perempatfinl Piala Dunia.

8. Philippe Coutinho

Pergi di tengah musim menjadi nilai minus Philippe Coutinho sekalipun tampil fenomenal dengan mencetak 22 gol dan 14 assist untuk Liverpool dan Barcelona. Coutinho langsung bersinar bersama Los Cules dengan menghadirkan titel liga dan Copa del Rey dan berpengaruh besar pada sukses Brasil memuijak perempatfinal Piala Dunia 2018. Coutinho membuat dua gol dan dua assist bagi Selecao.

9. Ivan Perisic

Ivan Perisic jadi kekuatan utama di sayap kiri timnas Kroasia. Winger berusia 29 tahun itu mencetak tiga gol dan satu assist untuk membawa negaranya melaju ke final bersejarah di Rusia, plus tampil bersinar bersama Inter Milan. Sebanyak 11 gol dan 11 assist di Serie A, membantu Nerazzurri lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam enam tahun.

10. Robert Lewandowski

Sekalipun Polandia kurang mentereng, ketajaman Robert Lewandowski bersama Bayern Munich tidak terbantahkan. Lewandowski mencetak 41 gol di sepanjang 2017/18 dan membantu Bayern memenangi Bundesliga dan Piala DFB.

11. Paulo Dybala

Paulo Dybala mencetak 22 gol dalam 33 penampilan di Serie A musim lalu, yang menjadi produktivitas tertingginya. Sekalipun gagal unjuk gigi di Piala Dunia 2018, karena tak mendapat menit bermain yang cukup di skuat Argentina.

Jasa Bola Sportsbook SSports

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *