Daftar Calon Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018

Berita Goal Indonesia FIFA merilis daftar 3 (tiga) calon pemain terbaik dunia tahun 2018. Ketiga nama calon pemain terbaik dunia itu adalah Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric. Salah satu nama diantara mereka akan diumumkan pada acara penghargaan di London, 24 September 2018 mendatang. Ketiganya dianggap jadi pesepak bola paling menonjol selama musim 2017/2018.

Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions untuk tiga musim secara beruntun dan menjadi top skorer musim lalu dengan total 15 goal. Sayangnya, Ronaldo masih kurang beruntung. Mega bintang Juventus itu gagal mengantarkan Portugal melangkah jauh di Piala Dunia 2018 karena disingkirkan Uruguay di babak 16 besar.

Sementara itu Mohamed Salah, meski Mesir tersingkir di fase grup dan dia gagal tampil dengan baik karena cedera yang dialaminya, Salah berhasil membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions musim lalu dan masuk empat besar. Dan dia berhasil membuat 44 goal dan 16 assist dalam 52 penampilan goal di musim debutnya bersama Si Merah.

Sedangkan Modric menjadi aktor penting dalam keberhasilan Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia pertama kalinya sebelum dikalahkan Prancis dengan skor 2-4. Modric juga terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

Baca Juga : Mencetak Rekor Barcelona Kalahkan Huesca Dengan Skor 8-2

Lionel Messi Tidak Masuk Nominasi Calon Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018

Namun, ada yang tidak biasa dalam daftar nama calon pemain terbaik dunia yang diumumkan FIFA. Tidak ada nama mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi tidak masuk nominasi calon pemain terbaik FIFA 2018 menjadi hal baru. Hal ini menjadi momen pertama kali bagi bintang Barcelona itu tak jadi nominasi penghargaan tersebut sejak 2007.

Pada tahun 2007, saat itu Messi menempati posisi tiga sementara gelar pemain terbaik diraih Kaka. Ronaldo ada di nomor dua. Sejak saat itu Messi selalu masuk dalam nominasi calon pemain terbaik dunia, dan lima kali meraih gelar tersebut.

Jika mengacu pada catatan goal dan gelar, patut dipertanyakan mengapa Messi tidak termasuk dalam daftar calon pemain terbaik dunia 2018.

Padahal secara performa, Messi tak tampil buruk di musim 2017/2018 lalu. Dia mengantarkan Barcelona memenangi La Liga dan Copa del Rey. Pemain 31 tahun itu mencetak 45 goal dan 18 assist di 54 pertandingan sepanjang musim lalu. Catatan ini lebih baik dari Mohamed Salah yang mencetak 44 goal dan tanpa gelar juara.

Tapi Messi gagal membawa Barcelona melewati perempatfinal Liga Champions. Dia juga tak mampu memimpin Argentina melangkah jauh di Piala Dunia 2018, gugur di babak 16 besar.

Daftar lengkap calon penerima penghargaan FIFA musim 2017-21018 :

Calon Pemain Terbaik Pria :

  1. Cristiano Ronaldo (PORTUGAL/ JUVENTUS, sebelumnya Real Madrid)
  2. Mohamed Salah (MESIR/ Liverpool)
  3. Luka Modric (KROASIA/ Real Madrid)

Calon Pemain Terbaik Perempuan :

  1. Ada Hegerberg (NORWEGIA/Olympique Lyon)
  2. Dzsenifer Marozsan (JERMAN/Olympique Lyon)
  3. Marta (BRASIL/Orlando Pride)

Calon Pelatih terbaik :

  1. Zlatko Dalic (KROASIA/ timnas Kroasia)
  2. Didier Deschamps (PERANCIS/ timnas Perancis)
  3. Zinedine Zidane (PERANCIS/ mantan pelatih Real Madrid)

Calon Pelatih Perempuan Terbaik:

  1. Reynald Pedros (PERANCIS/Olympique Lyon perempuan)
  2. Asako Takakura (JEPANG/ timnas Jepang)
  3. Sarina Wiegman (BELANDA/timnas Belanda)

Calon Kiper Terbaik :

  1. Thibaut Courtois (BELGIA/Real Madrid, sebelumnya Chelsea)
  2. Hugo Lloris (PRANCIS/Tottenham Hotspur)
  3. Kasper Schmeichel (DENMARK/Leicester City)

Calon Goal Terbaik :

  1. Gareth Bale (Real Madrid)
  2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
  3. Lionel Messi (Argentina)
  4. Benjamin Pavard (France)
  5. Ricardo Quaresma (Portugal)
  6. Mohamed Salah (Liverpool)
  7. Denis Cheryshev (Russia)
  8. Lazaros Christodoulopoulos (AEK Athens)
  9. Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro)
  10. Riley McGree (Newcastle Jets)

“Info Jasa Bola

popular, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *