Cho Hyun Woo Sukses Buat Jerman Kalah

BERITA GOAL INDONESIA – Perjanalanan Jerman di Piala Dunia 2018 telah terhenti akibat kekalahan dari Korea Selatan. Enam aksi penyelamatan kiper timnas Korea Selatan, Cho Hyun Woo, menjadi salah satu faktor terhentinya perjalanan Die Mannschaft.

Bertanding di Kazan Arena, Rabu (17/6/2018) malam WIB, Jerman mampu unggul dalam penguasaan bola sebesar 74 persen menurut catatan Whoscored.

Die Mannschaft juga tampil dengan dominan dalam melepas tembakan ke arah gawang Korea Selatan. Totalnya ada 28 percobaan tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang Korea selatan.

Akan tetapi, dari enam tembakan yang mengarah ke gawang, semuanya dibuat kandas oleh kiper Korea Selatan yang bernama Cho Hyun Woo. Catatan itu niscaya menjadi mimpi buruk untuk Jerman, yang dituntut harus menang apabila ingin tetap melanjutkan perjalanannya dalam Piala Dunia 2018.

Ternyata, bukannya mencetak gol, Jerman justru kebobolan dua gol yang di luar dugaan di masa injury time lewat gol-gol Young-Gwon Kim dan Heung-Min Son, saat sedang berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hal ini membuat Korea Selatan unggul 0-2 dan membuat Jerman angkat koper untuk pulang ke negeri asalnya.

“Saya tidak pernah memiliki permainan yang sempurna seperti ini sebelumnya, sepanjang karier saya. Saya tidak menyelamatkan tembakan sendirian hari ini – kiper lainnya Kim Seung-gyu dan Kim Jin-hyeon juga memberi saya pertolongan,” kata Cho Hyun Woo seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Walaupun sukses mengalahkan Jerman, Korsel gagal melaju ke babak 16 besar. Mereka hanya berada di posisi ketiga dengan pencapaian tiga poin, atau satu tingkat lebih tinggi dari Jerman yang kalah selisih gol.

“Semua pemain Korea, dan juga pelatih kepala, bermain untuk orang Korea, kami semua menjadi satu untuk orang Korea. Baru setelah pertandingan kami menyadari skornya dan tentu saja kami kecewa. Oleh karena itu banyak dari kami yang menangis,” sambung kiper 26 tahun itu.

Di atas Korsel, ada Swedia di puncak Grup F dengan poin enam. Meksiko mengikuti Swedia di posisi runner-up setelah kalah selisih gol.

Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *