Todd Rivaldo Ferre Berharap Untuk Dijadikan Starter Di Timnas U19

Berita Goal Indonesia – Indonesia – Todd Rivaldo Ferre. Nama ini tengah hangat-hangatnya diperbincangkan oleh pecinta sepakbola Indonesia pasca laga kedua grup A AFC Cup U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Qatar. Masuk di babak kedua, Todd Rivaldo langsung memberikan dampak yang signifikan kepada permainan ​Timnas Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Rivaldo mencatatkan hattrick melalui satu tendangan bebas dan dua aksi individu yang merepotkan lawan. Pada akhirnya, Indonesia memang kadung kalah 5-6 dari Qatar – kekalahan sebagai konsekuensi pertahanan buruk Garuda Nusantara.

Kendati demikian, Indonesia sudah berjuang habis-habisan untuk membuat rakyat Indonesia bangga dengan mengejar ketertinggalan. Qatar pun mengucurkan keringat dingin karena kewalahan menghadapi Indonesia. Masuknya Rivaldo mampu mengangkat permainan Indonesia.

Melihat penampilan hebat permain Persipura Jayapura U-19 itu, publik bertanya-tanya “Kenapa Todd Rivaldo tidak main sebagai starter?”. Indra Sjafri selaku pelatih Indonesia U-19 punya jawaban atas pertanyaan tersebut.

Baca Juga : Milla Secara Resmi Berhenti Menangani Timnas Indonesia

“Dua bulan sebelum Piala Asia, saya sudah memastikan starting XI. Todd memang sudah coba dia sebagai starter dan kurang efektif tapi ketika dia bermain sebagai pengganti dia tampil lebih baik,” ucap Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

“Kita sudah coba Todd bermain di babak pertama saat beberapa uji coba dengan lawan yang lebih bugar. Ada beberapa contoh saat uji coba dan lebih efektif bermain di babak kedua,” lanjutnya.

Todd Rivaldo dinilai Indra Sjafri tidak tampil efektif ketika menjadi starter. Lantas, bagaimana tanggapan sang pemain mengenai statusnya di Timnas Indonesia U19?

“Harapan menjadi starter pasti ada. Namun, semua menjadi keputusan pelatih. Apa yang pelatih yakini, kami sebagai pemain hanya menjalankan. Kalau dipercaya pelatih, saya pasti siap,” tegas Todd Rivaldo, dilansir dari ​laman resmi PSSI, Senin (22/10).

Kini, Indonesia berada di posisi yang mengharuskan mereka meraih kemenangan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas grup A yang berlangsung Rabu, 24 Oktober 2018, untuk menjaga kans lolos ke perempat final. Indonesia wajib menang dengan skor tinggi seraya berharap adanya kejutan dari Taiwan saat melawan Qatar, karena Indonesia kalah head to head dengan Qatar.

“Kami punya motivasi di pertandingan terakhir agar bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke babak berikutnya,” pungkas Todd Rivaldo.

Jasa Bola Sportsbook SSports

 

Piala AFF U19, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *