Ernesto Valverde Waspadai Kebangkitan El Real Jelang El Clasico

Berita Goal Indonesia – Spanyol – “Ernesto Valverde Waspadai Kebangkitan El Real Jelang El Clasico”. Pekan ke-10 kompetisi ​La Liga 2018/19 akan menyajikan laga yang menarik antara dua klub papan atas sekaligus rival abadi, yakni ​Barcelona kontra​ Real Madrid. Pertandingan akan berlangsung di Camp Nou Minggu (28/10).

Kondisi kedua tim tersebut cukup berbeda dalam pertandingan nanti, tim tuan rumah nampaknya tengah berada dalam momentum positif. Setelah sukses memutus tren buruk tak pernah menang dalam empat laga dan merebut puncak klasemen dari Sevilla. Luis Suarez dan kawan-kawan juga ​sukses mengalahkan Inter Milan di babak fase grup Champions League, Kamis (25/10) dini hari WIB.

Baca Juga : Valverde Sebut Cedera Messi Merupakan Kerugian Besar Barcelona

Sementara meski ​El Real telah sukses kembali ke jalur kemenangan kala mengalahkan Viktoria Plzen di ​Champions League. Performa Sergio Ramos dan kawan-kawan tengah menjadi sorotan tajam musim ini. Mereka masih belum menemukan konsistensi dan sempat tak meraih satu kemenangan pun dalam lima laga beruntun.

Namun kini sebuah pernyataan berbeda disampaikan oleh pelatih ​Barcelona, Ernesto Valverde. Menurutnya, ​Madrid akan tetap menjadi tim yang berbahaya. Pria asal Spanyol itu pun mewaspadai kebangkitan tim tamu dalam laga nanti.

“​Real Madrid memiliki potensi untuk menjadi tim yang berbahaya. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk bangkit dan mengakhiri krisis serta memeperlihatkan kekuatan yang dimiliki. ​Madrid juga memiliki sejumlah pemain berkualitas,” ujar Valverde seperti dilansir ​Goal.

Nampaknya wajar jika Ernesto Valverde tetap mewaspadai rival abadinya, terlebih Lopetegui tak lagi dipusingkan dengan permasalahan cedera dan sudah dapat menurunkan pemain terbaiknya seperti Isco dan Marcelo. Di sisi lain, Barca belum dapat diperkuat tiga pemain andalannya, yakni Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan kapten tim, ​Lionel Messi.

Tiga poin menjadi target utama kedua tim dalam pertandingan nanti. ​Blaugrana ingin memantapkan posisi di puncak klasemen, sementara ​Madrid juga berkeinginan untuk memperbaiki posisi. Tak hanya itu, laga ini pun disebut menjadi penentu nasib Julen Lopetegui sebagai manajer tim.

Jasa Bola Sportsbook Terpercaya

Liga Spanyol, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *