Uruguay vs Portugal 2-1, Cavani Alami Cidera

BERITA GOAL INDONESIA – Uruguay berhasil mengirim Portugal pulang dari Piala Dunia 2018. Dua gol Edinson Cavani membuat skor Uruguay vs Portugal 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung ketat.

Dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Uruguay unggul lebih dahulu lewat gol Cavani di menit ke-7.

Dengan keunggulan itu, Uruguay mengontrol permainan dan membuat Portugal frustrasi. Namun setelah terus berupaya, Portugal pada prosesnya mampu menyamakan kedudukan.

Sepak pojok di menit ke-55 bisa dimaksimalkan Pepe untuk menjaga peluang timnya.

Hanya saja Portugal mendapatkan pukulan lagi di menit ke-62. Sepakan terukur Cavani membuat Uruguay kembali memimpin. Dari sini, Uruguay kembali mampu mengontrol pertandingan dan bertahan dengan rapat.

Meski mengurung Uruguay, Portugal tak mampu mencari gol penyama sampai pertandingan usai. Mereka pun harus angkat koper sementara Uruguay melaju ke perempatfinal. Di babak tersebut, Uruguay akan berhadapan dengan Prancis yang menyingkirkan Argentina.

Uruguay vs Portugal 2-1

BERITA GOAL INDONESIA – Jalannya Pertandingan

Uruguay langsung menekan jauh ke pertahanan Portugal selepas kick-off. Namun Portugal masih mampu mengalirkan bola ke sayap dan menciptakan peluang di menit kedua.

Joao Mario melepaskan umpan silang dari kiri dan coba disundul Bernardo Silva di tiang jauh. Belum membahayakan gawang Uruguay karena bola melambung saja.

Peluang lain untuk Portugal, yang kali ini dibangun dari sisi kanan. Bernardo menyodorkan bola dan disambar Cristiano Ronaldo di depan kotak penalti. Tendangan Ronaldo masih tepat ke arah kiper sehingga mudah diamankan.

Lebih dulu menciptakan peluang-peluang, Portugal malah kebobolan di menit ke-7. Uruguay membangun serangan dari kanan, di mana Edinson Cavani memindahkan bola ke Luis Suarez di kiri. Skor langsung berubah menjadi Uruguay vs Portugal 1-0

Sementara Suarez menahan bola sesaat, Cavani merangsek ke dalam kotak penalti. Suarez kemudian melepaskan umpan lambung terukur dan disundul Cavani yang tak terkawal di tiang jauh.

Portugal merespons dengan peluang di menit ke-11. Dari sepak pojok di kanan, umpan lambung diarahkan ke tiang jauh dan disundul Jose Fonte. Upayanya cuma berakhir melebar.

Uruguay balas mengancam dari bola mati pada menit ke-22. Eksekusi Luis Suarez dari depan kotak penalti mengarah ke pojok kanan bawah, tapi ditepis oleh Rui Patricio.

Portugal meningkatkan intensitas serangannya dan lebih banyak menguasai bola. Tapi Uruguay tampil disiplin dan agresif menekan balik.

Portugal mendapatkan kesempatan dari bola mati tak jauh di depan kotak penalti pada menit ke-32. Namun eksekusi Ronaldo cuma menghantam pagar pemain.

Usaha Portugal menekan Uruguay tak membuahkan hasil sampai babak pertama berakhir. Juara Eropa ini bahkan belum mampu menebar ancaman yang benar-benar berbahaya selama 45 menit.

Portugal mengancam di menit ke-54. Portugal menerima bola di dalam kotak penalti, lalu menyodorkannya ke Adrien Silva di belakangnya. Silva melepaskan tembakan yang membentur Diego Godin dan bola bergulir ke luar lapangan.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Portugal menyamakan kedudukan sehingga skor Uruguay vs Portugal 1-1. Bola dioper pendek ke Raphael Guerreiro lalu diteruskan dengan umpan silang ke depan kotak penalti. Pepe yang tak terkawal dengan baik menyambut bola dengan kepala ke dalam gawang.

Cavani Alami Cidera

Namun skor seimbang tak bertahan lama. Pertahanan Portugal gagal mengantisipasi bola panjang Uruguay dengan baik. Bola liar bergulir ke arah Rodrigo Bentancur tak jauh di depan kotak penalti, yang kemudian mengoper ke Cavani di sisi kiri.

Tanpa mengontrol, Cavani melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang Portugal. Patricio tak kuasa menjangkau bola.

Portugal mendapatkan kesempatan di menit ke-70. Umpan silang Guerreiro coba ditangkap oleh Muslera, namun terlepas. Bola jatuh di kaki Bernardo dan disambut dengan tendangan. Upayanya melambung.

Percobaan lain dari Portugal pada menit ke-76. Bola sapuan Uruguay menyambut sepak pojok jatuh ke kaki Guerreiro. Guerreiro melepaskan tembakan first time, yang masih melesat ke atas gawang.

Portugal coba mengurung Uruguay, tapi lawannya itu merespons dengan bertahan amat gigih. Manuel Fernandes melepaskan percobaan dari luar kotak penalti pada menit ke-85. Masih mengarah tepat ke kiper.

Di detik-detik terakhir, Portugal sempat mendapatkan peluang. Ricardo Quaresma mendapatkan bola di sisi kanan di dalam kotak penalti dan mengarahkan tendangan keras. Muslera bisa mengantisipasinya dan menepis bola ke luar lapangan.

Skor Uruguay vs Portugal 2-1 tetap tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan, Portugal tak mampu mendapatkan gol lain.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez (Sanchez 81′), Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentancur (Rodriguez 63′); Edinson Cavani (Cavani 74′), Luis Suarez

Portugal: Rui Patricio; Ricardo Pereira, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, William Carvalho, Adrien Silva (Quaresma 65′), Joao Mario (Manuel Fernandes 85′); Goncalo Guedes (Silva 74′), Cristiano Ronaldo

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *