Umtiti : Prancis Butuh Pogba

BERITA GOAL INDONESIA – Berdasarkan dari statistiknya Paul Pogba belum juga memberikan kontribusi gol dan assist untuk Prancis di Piala Dunia 2018. Tetapi, Samuel Umtiti menegaskan bahwa Pogba dibutuhkan Les Blues.

Pogba sudah bermain dalam lima pertandingan bersama Perancis di Piala Dunia 2018. Secara totalitas, dia bermain selama 449 menit.

Satu-satunya laga yang dilewatkan Pogba, adalah disaat Perancis melawan Denmark. Saat itu, tim Ayam Jantan sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar hingga memutuskan untuk menyimpan Pogba.

Baca juga : Kylian Mbappe Pantas Menjadi Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018

Dalam lima pertandingan, Pogba tertutup dengan kegemilangan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Kedua pemain itu sama-sama sudah membukukan tiga gol untuk Prancis. Pogba sempat tercatat membukukan satu gol saat Prancis mengalahkan Kroasia 2-1. Tapi, gol sayangnya gol itu akhirnya dicatat sebagai bunuh diri Aziz Behich.

Selama mengawal barisan gelandang Prancis, Pogba sudah melepaskan sebanyak 264 operan. Sebanyak 218 di antaranya mencapai target. Pogba belum banyak melakukan tembakan, baru enam kali. Cuma ada satu tembakan yang mencapai sasaran.

Bek Prancis, Umtiti, menyebutkan bahwa Pogba mempunyai peran yang berbeda bersama Prancis di Piala Dunia 2018. Selama di Rusia, dia membuktikan diri bisa menjadi pemimpin sekaligus menjadi gelandang yang tangguh. Oleh karena itu, dia pun amat dibutuhkan oleh Prancis.

Baca juga : Empat Hal Yang Membuat Inggris Kalah Melawan Kroasia

“Dia selalu seperti itu, tapi kali ini dia menempatkan diri berada di posisi selalu diragukan dan dia sadar bahwa dia harus bisa memberi sumbangsih lebih untuk tim,” kata Umtiti di BBC.

“Dia harus lebih banyak bertahan, lebih disiplin. Dia melakukan usaha untuk tim lebih dari sebelumnya. Kami membutuhkannya agar bisa sampai pada dimensi yang baru dalam kompetisi ini di setiap level, dan dia bisa melakukannya,” dia menambahkan.

Perancis akan menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018. Kepemimpinan Pogba dan penamilan solidnya saat menggalang lini tengah dibutuhkan Perancis agar bisa menang di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *