Tiga Pemain Kunci Rusia dan Aran Saudi

Berita Goal Indonesia Tuan rumah Rusia mengawali perjalannya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Grup A di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis, (14/6) malam. Arab Saudi harus lebih waspada dikarenakan ada tiga pemain kunci Rusia yang patut diperhitungkan.

Susah untuk diprediksi tim mana yang akan jadi juara di pertandingan pertama ini. Dalam sejarah pertemuan, kedua tim ini baru pertama kali bertemu. Mereka terlibat laga persahabatan pada tahun 1993, di mana Rusia kalah dengan skor 2-4.

Tetapi kemenangan itu bukan jaminan Arab Saudi akan mencatat hasil positif dalam laga nanti. Pasalnya pertemuan mereka sudah lama terjadi. Selain itu, kali ini Rusia akan bermain di kandang sendiri dan dipastikan akan tampil habis-habisan dengan dukungan penuh para fansnya.

Untuk mengenal kekuatan kedua tim, disini akan diinfokan beberapa pemain kunci dari masing-masing tim yang diperkirakan akan menjadi pembeda dan penentu. Ada tiga pemain dari kedua pihak yang menjadi pemain penting yang patut diwaspadai oleh lawan seperti dilansir oleh Sportingnews.

Tiga pemain kunci Rusia yang patut diwaspadai Arab Saudi:

Fedor Smolov (penyerang): Pemain berusia 28 tahun ini berhasil mencetak 52 gol dalam tiga musim terakhir di Liga Rusia. Penyerang asal Krasnodar FC ini telah mengoleksi 12 gol bersama Rusia.

Artem Dzyuba (penyerang): ia telah mencetak delapan gol dari 12 laga bersama Rusia. Dzyuba akan menjadi andalan Rusia dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Sergey Ignashevich (bek): menjadi pemain tertua di skuat Rusia (38 tahun) tentu pengalaman Ignashevich sangat berharga bagi tim. Ia juga memiliki caps terbanyak di Rusia dengan 122 penampilan.

Tiga pemain kunci Arab Saudi yang patut diwaspadai oleh Rusia:

Osama Hawsawi (bek): pemain berusia 34 tahun ini adalah seorang pemimpin di lini pertahanan bagi Arab Saudi. Tidak hanya sebagai pemain belakang, namun kemampuan Hawsawi membantu penyerangan juga cukup baik.

Taisser Al Jassam (gelandang): Ia selalu menjadi pilihan utama dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Al Jassam juga mampu mencetak enam gol dalam laga kualifikasi tersebut.

Mohamad Al-Sahlawi (penyerang): Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 16 gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Al Sahlawi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Arab Saudi dua kali secara beruntun pada 2013/2014 dan 2014/2015.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *