Swedia vs Inggris 0-2, Inggris ke Perempat Final

GOAL INDONESIA – Inggris telah mendapatkan posisinya di semifinal Piala Dunia 2018. Hasil itu didapatnya setelah menang di perempat final skor Swedia vs Inggris 0-2.

Bertanding di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, Inggris mengawali keunggulan di menit ke-30. Harry Maguire membobol gawang lewat sundulan dan membawa Inggris memimpin 1-0 di paruh pertama.

Swedia mulai agresif menyerang di awal-awal babak kedua. Tapi, Dele Alli berhasil membobol gawang Swedia di menit ke-59 sehingga skor Swedia vs Inggris 0-2.

Balasan sempat dilancarkan Swedia di sisa waktu, namun Jordan Pickford tampil gemilang dalam mematahkan peluang emas Swedia.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Inggris pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan berhak ke semifinal untuk menantang pemenang antara Rusia vs Kroasia.

Swedia vs Inggris

Goal Indonesia – Jalannya Pertandingan

Swedia dan Inggris bermain dengan tempo yang sangat lambat. Kedua tim sangat berhati-hati untuk melancarkan serangan.

Belum ada tembakan yang dilepaskan kedua tim sampai laga berjalan 10 menit. Percobaan pertama baru datang di menit ke-13. Viktor Claesson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih melambung di gawang Inggris.

Inggris melepas percobaan di menit ke-18. Raheem Sterling membangun serangan balik dengan melewati dua pemain Swedia. Bola disodorkan kepada Harry Kane di depan kotak penalti. Tembakan dilepaskan Kane, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Ancaman kembali dilancarkan Inggris pada menit ke-24. Kieran Trippier mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan, namun bola berhasil dipotong oleh Robin Olsen.

Kesabaran Inggris dalam menekan Swedia berbuah hasil di menit ke-30. Harry Maguire sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola hasil umpan sepak pojok Ashley Young. 1-0 Inggris memimpin.

Swedia masih belum juga keluar menyerang setelah dalam situasi tertinggal. Tim besutan Janne Andersson lebih banyak menunggu untuk mencari kesempatan serangan balik.

Sterling berhadapan satu lawan satu dengan kiper Swedia di menit ke-43. Striker Manchester City itu gagal melewati kiper Swedia, namun bola masih tetap dalam penguasaan Sterling dan memilih melepaskan tembakan daripada mengumpan. Bola tembakan Sterling gagal menghujam gawang Swedia.

Tak ada gol tambahan di sisi waktu babak pertama. Inggris memimpin 1-0 atas Swedia hingga turun minum.

Swedia langsung tampil agresif di awal babak kedua. Peluang didapat pada menit ke-47. Marcus Berg meneruskan umpan silang Forsberg melalui sundulan, namun bola masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford.

Inggris perlahan mulai mengambil alih permainan. Tim besutan Gareth Southgate melancarkan serangan lewat umpan-umpan silang.

Upaya itu baru berbuah gol pada menit ke-59. Berawal dari umpan silang Jesse Lingard ke tiang jauh, Dele Alli berhasil menyundul bola dalam posisi bebas. Bola gagal dihentikan Olsen. The Three Lions kini unggul 2-0.

Swedia nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-61. Claesson melepaskan tembakan, namun bola mampu ditepis oleh Pickford, sementara upaya keduanya sukses diblok oleh Henderson.

Peluang emas kembali didapat oleh Swedia pada menit ke-73. Umpan John Guidetti mampu dikontrol Berg dalam situasi kawalan ketat dari Maguire. Tembakan dilepaskan Berg, namun bola kembali ditepis Pickford

Swedia kembali mencoba menekan di sisa waktu. Beberapa peluang berhasil didapat, namun tak ada satupun yang mampu berbuah gol. Laga pun tuntas dengan skor Swedia vs Inggris 0-2.

Susunan Pemain :

Swedia : Olsen; Krafth (Jansson 85′), Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Larsson, Ekdal, Forsberg (Olsson 65′), Claesson; Berg, Toivonen (Guidetti 65′).

Inggris : Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Henderson (Dier 85′), Young; Lingard, Dele Alli (Delph 77′); Sterling (Rashford 90′); Kane.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *