Spanyol vs Rusia 1-1, Spanyol Gugur Adu Penalti

GOAL INDONESIA – Satu lagi tim unggulan gugur di Piala Dunia 2018. Dengan skor Spanyol vs Rusia 1-1 hingga babak tambahan, Spanyol akhirnya menyerah oleh tuan rumah Rusia melalui adu penalti di babak 16 besar. Tim Matador pun tersingkir.

Bermain di Stadion Luzhiniki, Minggu (1/6/2018) malam WIB, Spanyol sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Sergei Ignashevich di menit 12.

Namun sebelum babak pertama tuntas, Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Artem Dzyuba.

Jordi Alba mempunyai peluang pada menit ke-47. Tendangannya sudah tepat sasaran, tapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Peluang Isco pada menit ke-58 juga masih belum berbuah hasil. Tendangannya bisa diblok, hingga cuma berbuah tendangan sudut. Peluang sepak pojok itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik, bolanya disapu pemain belakang Rusia.

Spanyol melakukan pergantian pemain pertama pada menit ke-67. Andres Iniesta dimasukkan, menggantikan David Silva. Sebelumnya, Rusia sudah memanfaatkan jatah ganti pemain dengan memasukkan Vladimir Granat menggantikan Yuri Zhirkov di menit ke-46, Aleksandr Samedov digantikan di menit ke-61, dan Artem Dzyuba digantikan Fedor Smolov di menit ke-65.

Spanyol vs Rusia 1-1, Spanyol Gugur Adu Penalti

Nacho yang tak banyak membantu serangan di sisi kanan, juga ditarik. Dani Carvajal dimasukkan pada menit ke-70.

Spanyol terus mendominasi pertandingan hingga menit ke-80. Penguasaan bolanya 73 persen, tapi baru melepaskan tembakan on target tiga kali, dua di antaranya dibukukan di babak kedua.

Akinfeev melakukan penyelamatan di menit ke-85. Bola tendangan Iniesta bisa ditepis, rebound Aspas juga sama. Bolanya menjauh dari gawang Rusia.

Peluang Spanyol lewat tendangan sudut di menit ke-89 juga belum membuahkan hasil. Umpan silang Isco gagal dimaksimalkan.

Skor Spanyol vs Rusia 1-1 bertahan hingga 90 menit tuntas. Setelah laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu, kedua tim masih tak mampu mencetak gol tambahan.

Pada adu penalti, seluruh penendang Rusia menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara dari Spanyol, Koke dan Iago Aspas tidak bisa melewati adangan Igor Akinfeef. Rusia pun lolos ke perempatfinal Piala Dunia untuk kali pertama.

Spanyol menyusul Portugal dan Argentina yang juga out di babak 16 besar. Sebelumnya, sang juara bertahan Jerman malah sudah angkat koper sejak fase grup.

Goal Indonesia – Susunan Pemain

Spanyol : De Gea; Nacho (Carvajal 70), Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke; Asensio, Isco; Silva (Iniesta 67); Diego Costa (Aspas 80)

Rusia : Akinfeev; Fernandes, Kudryashov, Kutepov, Ignasevich, Zhirkov (Granat 46); Samedov (Cheryshev 61), Kuzyaev, Golovin, Zobnin; Dzyuba (Smolov 65)

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *