Senegal vs Kolombia 0-1, Kolombia Berlanjut

BERITA GOAL INDONESIA – Kolombia akhirnya meyakinkan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kolombia lolos setelah menang dengan skor Senegal vs Kolombia 0-1 di pertandingan Grup H.

Pertandingan diselenggarakan di Samara Arena, Kamis (28/6/2018), Skor Senegal vs Kolombia 0-0 selama lebih dari 70 menit. Sampai akhirnya pemain belakang Kolombia, Yerry Mina, mencetak gol kemenanangan untuk timnya.

Hasil ini turut menempatkan Kolombia sebagai juara grup dengan raihan enam poin. Kolombia akan maju ke babak 16 besar bersama Jepang yang tetap lolos walaupun telah dikalahan oleh Polandia di pertandingan lainnya.

Senegal berada di posisi ketiga dengan perolehan poin yang sama dengan Jepang. Sadio Mane cs harus angkat koper karena kalah poin fair play dari Jepang. Polandia menjadi juru kunci dengan mengantongi tiga poin.

Senegal vs Kolombia

Jalannya Pertandingan

Pelanggaran keras terhadap Falcao memberikan Kolombia tendangan bebas. Juan Quintero melepaskan tendangan yang melewati pagar betis pemain Senegal, tetapi masih dapat ditepis Khadim N’Diaye.

Pada menit ke-17, Mane bergerak dengan bebas masuk ke area kotak penalti, sehingga Davinson Sanchez menerjangnya. Alhasil, wasit menunjuk titik putih tetapi dibatalkan setelah melihat VAR.

Kurang dari 10 menit kemudian, tendangan bebas Quintero menuju Radamel Falcao di kotak penalti. Namun sundulan Falcao masih jauh dari gawang Senegal.

Senegal membalas. Tusukan Keita Balde dari kiri diakhiri dengan sepakan melengkung mengarah ke tiang jauh. David Ospina masih bisa menghentikannya.

Senegal menciptakan peluang dari situasi bola mati. Sane menyambut bola dengan sepakan yang kurang akurat sehingga bola melambung tinggi dari mistar gawang Kolombia.

Pertandingan babak pertama berakhir sama kuat Senegal vs Kolombia 0-0. Kolombia kesulitan mendapatkan ritme permainannya, sementara Senegal pun juga belum mampu menciptakan ancaman berarti.

Setelah turun minum, peluang nyata baru terjadi selepas sejam. Pelanggaran terhadap Mane membuahkan tendangan bebas kepada Senegal. Sayang sekali, Mane terpeleset saat menendang sehingga arah tembakannya melambung tinggi.

Diawali dengan tembakan bebas, tembakan Muriel ke arah gawang berhasil di halau Koulibaly sehingga menjadi sepak pojok.

Akhirnya gol pun tercipta di menit ke-74. Dari tendangan sudut Quintero, Yerry Mina melompat tinggi untuk menanduk bola. N’Diaye sempat menahan dengan tangannya, tapi bola terlalu kencang sehingga bersarang di sudut atas jala gawang. Kolombia memimpin dengan skor Senegal vs Kolombia 0-1

Gol Kolombia membuat pertandingan menjadi lebih terbuka. Senegal nyaris menciptakan gol melalui percobaan dari jarak dekat.

Di menit ke-82, kesalahan Kolombia hampir saja menguntungkan Senegal. Percobaan tekel Carlos Sanchez membuat bola bergulir ke jalur Konate di dalam kotak penalti. Namun, sebelum bisa dijangkau Ospina buru-buru mengamankan.

Kebuntuan dialami Senegal hingga menit-menit kritis. Kolombia disiplin menjaga pertahanannya sampai waktu pertandingan habis untuk mempertahankan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain

SENEGAL: N’Diaye, Gassama, Koulibaly, Sane, Sabaly (Wague 75′), Kouyate, Gueye, Niang (Sakho 86′), Mane, Keita Balde (Konate 80′), Sarr

KOLOMBIA: Ospina, Arias, Mojica, Mina, Davinson Sanchez, Carlos Sanchez, Cuadrado, James Rodriguez (Muriel 31′), Quintero, Uribe (Lerma 83′), Falcao (Borja 89′)

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *