Rusia vs Kroasia 2-2, Kroasia Menang Penalti

GOAL INDONESIA – Pertandingan Rusia vs Kroasia di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (8/7/2018) dinihari WIB, harus diakhiri dengan adu penalti karena skor masih berimbang 2-2 selama 120 menit. Kroasia memenangi adu penalti di babak perempatfinal untuk maju ke semifinal Piala Dunia 2018.

Dua gol tercipta pada babak pertama. Rusia lebih dulu memimpin lewat Denis Cheryshev, tapi Kroasia bisa membalasnya melalui Andrej Kramaric. Skor Rusia vs Kroasia 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit habis.

Dalam extra time, kedua tim saling berbalas gol. Domagoj Vida membawa Kroasia unggul 2-1, tapi di menit – menit terakhir,Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui Mario Fernandes.

Kroasia keluar sebagai pemenang adu penalti dengan skor 4-3. Di kubu Rusia, Fedor Smolov dan Mario Fernandes menjadi algojo yang gagal. Sementara itu, algojo Kroasia yang gagal cuma Mateo Kovacic.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi Inggris di babak semifinal. Inggris lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Swedia dengan skor 2-0.

Rusia vs Kroasia

GOAL INDONESIA – Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup menarik sejak kick-off. Kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan terlibat jual beli serangan.

Kroasia memang lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Akan tetapi, serangan-serangan balik Rusia selalu terlihat berbahaya.

Kroasia mendapatkan peluang di menit ketujuh. Ante Rebic yang berada di mulut gawang menyambut bola sundulan Dejan Lovren dengan kepalanya. Tapi, sundulan Rebic tak menemui sasaran.

Kesempatan melalui tendangan bebas di menit ke-16 juga tak bisa dimaksimalkan oleh Kroasia. Tembakan Ivan Rakitic masih melambung di atas gawang Rusia.

Rusia mengejutkan Kroasia melalui gol indah Denis Cheryshev pada menit ke-31. Cheryshev bermain umpan satu-dua dengan Artem Dzyuba untuk melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Kiper Kroasia, Danijel Subasic, cuma bisa terperangah melihat gawangnya bobol.

Setelah kemasukan, Kroasia berusaha untuk langsung menyamakan kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-39 lewat gol Andrej Kramaric. Kramaric menyambar umpan Mario Mandzukic dengan sundulannya untuk mengubah skor menjadi Rusia vs Kroasia 1-1.

Kroasia masih memegang kendali permainan pada awal babak kedua. Mereka mendapatkan peluang lewat tendangan salto Kramaric di menit ke-52, tapi upaya Kramaric dengan mudah diantisipasi oleh kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Ivan Perisic nyaris membawa Kroasia berbalik unggul pada menit ke-60. Perisic cukup leluasa menembak dari dalam kotak penalti, tapi tembakannya cuma mengenai tiang gawang.

Rusia juga punya peluang di menit ke-72. Pemain pengganti Aleksandr Yerokhin menyundul umpan silang Mario Fernandes dari sisi kanan, tapi arah sundulannya masih melenceng.

Kedua tim masih jual beli serangan di sisa waktu normal. Tapi, hingga waktu 2×45 menit habis, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Kroasia berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-101 berkat gol Vida. Sundulan Vida meneruskan sepak pojok Luka Modric mengecoh Akinfeev dan menggetarkan gawang Rusia.

Rusia vs Kroasia

Dalam kondisi tertinggal, Rusia tak punya pilihan selain menyerang habis-habisan. Mereka punya kans pada menit ke-112, tapi tembakan voli Daler Kuzyaev mengarah tepat ke pelukan Subasic.

Rusia bisa menyamakan kedudukan menjadi skor Rusia vs Kroasia 2-2 pada menit ke-115 lewat gol Mario Fernandes. Fernandes menyundul bola tendangan bebas Alan Dzagoev untuk memperpanjang napas timnya. pertandingan pun makin seru.

Rusia mengancam gawang Kroasia lagi empat menit kemudian. Tembakan jarak jauh Roman Zobnin mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap oleh Subasic.

Karena tak ada pemenang selama 120 menit, pertandingan pun akan dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu penalti:

Rusia
Fedor Smolov: ditepis
Alan Dzagoev: masuk
Mario Fernandes: melenceng
Sergei Ignashevich: masuk
Daler Kuzyaev: masuk

Kroasia
Marcelo Brozovic: masuk
Mateo Kovacic: ditepis
Luka Modric: masuk
Domagoj Vida: masuk
Ivan Rakitic: masuk

Susunan Pemain
Rusia: Akinfeev, Ignashevich, Kutepov, Kudryashov, Fernandes; Zobnin, Samedov (Yerokhin 54′), Kuzyaev, Cheryshev (Smolov 67′), Golovin (Dzagoev 102′); Dzyuba (Gazinskiy 79′).

Kroasia: Subasic; Vrsaljko (Corluka 97′), Strinic (Pivaric 74′), Lovren, Vida; Rakitic, Modric, Perisic (Brozovic 63′); Kramaric (Kovacic 88′), Mandzukic, Rebic.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *