Ungguli Mesir 3-1, Rusia Lolos Babak 16 Besar

Saint-Petersburg, BeritaGoalIndonesia.com – Rusia berhadapan dengan Mesir di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Tuan rumah segera menggunakan taktik permainan tempo cepat.

Rusia adalah tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah menaklukan Mesir 3-1 di Stadion St. Petersburg. Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi Rusia setelah sebelumnya menundukkan Arab Saudi 5-0.

Terlepas dari tiga gol yang mereka ciptakan, keberhasilan Rusia membungkam Mesir tidak lain karena kesuksesan mereka ‘mematikan’ Mohamed Salah. Striker Liverpool itu pun menjadi salah satu bintang Piala Dunia 2018 yang pulang lebih awal.

 

rusia vs mesir

Serangan Mesir sangat monoton dan tampak bergantung kepada Mohamed Salah. Gol Salah melalui titik penalti pun tercipta berkat upayanya sendiri yang dilanggar Roman Zobnin. The Pharaohs juga tampak tidak belajar dalam laga tersebut.

Beberapa kali kedua sayap Mesir gagal dalam memberikan umpan-umpan lambung, tetapi upaya tersebut terus dijalankan hingga akhir pertandingan. Pemain-pemain Mesir juga kerap tidak tenang dalam melepaskan tembakan. Hasilnya tendangan-tendangan itu tidak menemui sasaran dan terbuang percuma.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama pertandingan dikuasai oleh Mesir, namun hanya Rusia malah mendapatkan satu tendangan tepat ke gawang.

Rusia sempat mendapatkan peluang pada menit ke-5. Kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Mesir tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksndr Golovin.

Pada menit ke-14, giliran Mesir mendapatkan kesempatan melalui tendangan pojok. Namun, berkali-kali pertahanan Rusia berhasil menggagalkan upaya Salah dkk cetak gol.

Trezeguet sempat mengancam gawang Rusia melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-15. Hanya, bola masih terlalu melebar dari gawang yang dijaga oleh Igor Akinfeev.

Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia kali ini tidak mau kalah. Pada menit ke-17, Denis Cheryshev melakukan tendangan langsung tetapi bola masih melebar di atas gawang Mohamed El Shenawi.

Mohamed Salah

Mohamed Salah mendapatkan peluang emas pada menit ke-41. Hanya, tak ada gol tercipta dalam 45 menit pertama.

Dua menit setelah kick-off babak kedua, bek Mesir, Ahmed Fathi melakukan kesalahan dengan mengubah arah dari tendangan pemain Rusia sehingga Mohamed El Shenawi gagal menangkap bola liar tersebut. Skor 1-0.

Denis Cheryshev berhasil menambah keunggulan Rusia pada menit ke-59 melalui umpan silang yang dilakukan oleh Mario Fernandes.

Belum cukup dengan dua gol, Rusia kembali menambahkan keunggulan melalui aksi individual Artem Dzyuba (62′). Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Rusia.

Sepuluh menit berselang, Mesir berhasil mengatasi ketertinggalan melalui eksekusi penalti Mohamed Salah. Skor berubah menjadi 3-1 dengan keunggulan Rusia.

Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovin, Cheryshev, Dzyuba.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Mesir: El Shenawy, Abdelshafy, Hegazy, Gabr, Fathy, Hamed, Elneny, Trezeguet, Elsaid, Salah, Mohsen. ⁠

Pelatih: Hector Cuper

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *