Perancis vs Belgia Serasa Partai Derbi

GOAL INDONESIA – Pertandingan Perancis vs Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 akan dimulai di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Sesama rekan satu klub saling berhadapan akan membuat pertandingan ini menjadi sengit.

Tahun ini Prancis maupun Belgia, sama – sama dikaruniai pemain dengan talenta-talenta istimewa yang tidak lahir setiap tahun, inilah tim yang digadang-gadang untuk menjuarai Piala Dunia.

Nama-nama bintang dari kedua tim seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin de Bruyne di kubu Belgia kemudian Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann di pihak Prancis.

Ujung tombak timnas Perancis, Olivier Giroud, menilai, pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 melawan Belgia mirip partai derbi karena banyaknya pemain yang berlaga di Liga Inggris.

Betapa tidak, jika digabungkan dari skuad kedua tim, ada total 17 pemain yang berstatus pemain klub-klub di Liga Inggris.

“Ada rivalitas besar antara Perancis dan Belgia, mirip seperti laga derbi,” kata Giroud seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Senin (9/7/2018).

“Mereka memiliki sembilan pemain yang bermain di Premier League, jadi akan ada semacam pengaruh Inggris di dalamnya,” tutur pemain Chelsea itu.

Pada laga Perancis vs Belgia, Giroud dan Ngolo Kante akan berhadapan dengan pemain Chelsea lainnya, Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois.

Selain itu, mereka yang berstatus sebagai pemain Manchester United, Paul Pogba (Perancis) akan bertemu Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini (Belgia).

Dari kubu Tottenham Hotspur, ada Hugo Lloris (Perancis) dan Jan Vertonghen (Belgia). Biasa bahu-membahu mengawali lini pertahanan Tottenham, kini keduanya akan saling berhadapan dan saling mengalahkan.

Giroud pun mengakui keberadaan rekan satu tim di kubu lawan menghadirkan perasaan berbeda jelang pertandingan.

“Memang benar buat saya, Hugo Lloris, N’Golo Kante, dan Paul Pogba pertandingan ini akan menjadi spesial,” ucap Giroud.

Timnas Perancis yang berhasil lolos dengan menghentikan langkah Uruguay dengan kemenangan 4-3, sedangkan timnas Belgia berhasil menumbangkan Brasil dengan skor 2-1 di babak delapan besar.

 

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *