Messi Dipastikan Pensiun Dari Timnas Argentina

Lionel Messi dipastikan pensiun dari timnas Argentina apabila gagal menang dalam dua laga terakhir di Grup E Piala Dunia 2018.

BERITA GOAL – Siapa yang tidak mengenal megabintang dan mesin pencetak goal Argentina, Lionel Messi? Dipastikan hampir keseluruhan penduduk di belahan bumi sudah mengetahui nama terkenal satu ini. Belakangan ini banyak sekali tekanan serta kritikan yang ditujukan secara langsung untuk pemain lini serang tersebut, bahkan di ajang piala dunia yang diselenggarakan di Rusia 2018, Argentina belum bisa meraih poin penuh dari 2 laga yang sudah di jalanin. Lionel Messi dipastikan pensiun dari timnas Argentina apabila gagal menang dalam dua laga terakhir di Grup E Piala Dunia 2018. Jika benar nantinya Argentina akan pulang lebih cepat, maka bisa jadi kesempatan Lionel Messi membawa negaranya juara Piala Dunia telah tertutup. Pasalnya, Messi akan masuk usia 31 tahun tepat tanggal 24 Juni mendatang.

Tidak ada yang menyangka melihat bagaimana perjalanan Argentina pada gelaran Piala Dunia tahun ini. Menjadi runner-up di edisi sebelumnya, Argentina terseok-seok dan terancam tersingkir setelah gagal menang dalam dua laga di Grup E Piala Dunia 2018.

Di laga pembuka, Argentina hanya bisa imbang 1-1 melawan tim debutan Islandia. Terbaru, Lionel Messi dkk tidak berdaya saat dikalahkan Kroasia dengan skor telak 0-3.

Piala Dunia memang menjadi gelar yang paling diimpikan oleh megabintang Barcelona, Messi. Bahkan terdengar kabar bahwa, Messi sampai rela menukar seluruh piala pribadi dan klub miliknya hanya untuk satu trofi bersama Argentina.

Selama kariernya, pemain dengan lima gelar pemain terbaik dunia ini selalu gagal dalam empat final kompetisi bersama Argentina. Seusai kalah dari Jerman pada Piala Dunia 2014, Messi dan Argentina kalah beruntun dari Chile pada final Copa Amerika tahun 2015 dan 2016. Bahkan sebelumnya, Messi juga gagal di final Copa Amerika edisi 2007. Saat itu Argentina dikalahkan rival abadinya di Amerika Selatan, Brasil.

BERITA GOAL– MESSI TIDAK MENYUMBANG KEMENANGAN

Lionel Messi tidak menyumbang kemenangan, Argentina hancur berantakan di Piala Dunia 2018. Setelah di laga pertama hanya imbang 1-1 lawan Islandia, di laga kedua Grup D mereka malah dipermalukan Kroasia 0-3. Padahal, berangkat menuju Piala Dunia 2018 Rusia, Lionel Messi dan kawan-kawan digadang-gadang sebagai salah satu tim favorit. Tapi, kini untuk lolos dari fase grup pun Argentina sulit.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *