Menang Telak, Rusia vs Arab Saudi: 5-0

Timnas Rusia menghadapi Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2018. Hasil pertandingan dimenangkan tuan rumah dengan skor telak, 5-0.

Piala Dunia 2018 digelar di Rusia. Turnamen akbar empat tahunan itu dibuka dengan laga antara Rusia vs Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (14/6/2018) dalam pertandingan perdana Grup A.

Di pertandingan itu, Rusia menang 5-0. Gol Sbornaya, julukan Rusia, dilesakkan oleh Denis Cheryshev yang memborong dua gol, lalu masing-masing satu gol dari Yuri Gazinkskiy, Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin.

Bagi Rusia, mereka akhirnya bisa kembali mencetak tiga gol lebih di Piala Dunia. Terakhir kali mereka melakukannya terjadi di Piala Dunia 1994, ketika mengalahkan Kamerun 6-1.

Selain itu, skor 5-0 membuat Rusia menjadi tuan rumah kedua yang mencetak kemenangan terbesar di laga pembuka Piala Dunia. Kemenangan tuan rumah terbesar di laga pembuka Piala Dunia masih dipegang Italia, saat mengalahkan Amerika Serikat 7-1 di Piala Dunia 1934.

Kemenangan ini membuat Rusia untuk sementara memimpin Grup A dengan poin tiga, sementara Arab Saudi terbenam di posisi buncit dengan poin nol dan minus lima gol. Adapun pertandingan Grup A lainnya antara Mesir vs Uruguay akan digelar di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018).

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *