Kylian Mbappe Pantas Menjadi Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018

GOAL INDONESIA – Kylian Mbappe Pantas Menjadi Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018. Pamor Kylian Mbappe melejit setelah berhasil mengantarkan Prancis menembus masuk ke final setelah menang 1-0 atas Belgia, di Saint-Petersburg, Rabu (11/6/2018) dini hari WIB.

Gol semata wayang Les Bleus memang ditorehkan Samuel Umtiti yang menanduk bola kiriman Antoine Griezmann pada menit ke-51.

Akan tetapi, Mbappe menunjukkan determinasi gemilang selama bertemu dengan Belgia. Pergerakan penyerang Paris Saint-Germain membuat Vincent Kompany dkk kewalahan.

Mbappe telah menciptakan 15 dribel dan tujuh di antaranya sukses selama melawan Belgia. Statistik itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan seluruh pemain Prancis di Piala Dunia sejak 1966.

Kinerja bagus Mbappe membuatnya pantas menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Apalagi, sang pemain juga tampil produktif selama turnamen.

Kylian Mbape menjebol tiga kali gawang lawan-lawannya. Hal tersebut membuat dia menjadi top scorer sementara bagi Prancis selama Piala Dunia 2018, bersama Griezmann yang juga telah mencetak tiga gol.

Berkat Mbappe dkk, luka Prancis dapat terobati perlahan, akibat kekalahan di final Eropa 2016. Dua tahun lalu, Prancis lolos ke final Piala Eropa. Namun, bermain di hadapan publik sendiri, Les Bleus harus tertunduk karena dikalahkan Portugal.

Prancis masih menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Kroasia dan Inggris. Untuk final kali ini, Prancis tak ingin patah hati lagi.

“Ya, kami ke final lagi. Dua tahun lalu, saya ingat apa yang terjadi dua tahun lalu,” ujar Deschamps.

“Kami akan ke final ini untuk jadi juara, karena kami masih belum melupakan final Piala Eropa (2016).”

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Samuel Umtiti. Pemain yang mencetak gol kemenangan atas Belgia itu memiliki tekad membawa trofi Piala Dunia kembali ke Prancis setelah 20 tahun absen menjadi juara.

“Kami tidak menang di final Piala Eropa, jadi itulah mengapa mencapai final di Piala Dunia terasa dekat di hati saya,” ucap Umtiti.

“Saya harap kali ini berbeda. Saya harap kami bisa membawa pulang Piala Dunia ke Prancis,” katanya menegaskan.

Piala Dunia, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *