Hasil Seri, Denmark vs Prancis 0-0

BERITA GOAL INDONESIA – Denmark vs Prancis berakhir dengan skor imbang 0-0 di pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2018. Tetapi hasil ini sudah cukup membuat Denmark dan Prancis lolos ke babak 16 besar.

Melawan Denmark di Luzhniki Stadium, Selasa (26/6/2018) malam WIB, Prancis melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya.

Didier Deschamps mengistirahatkan Paul Pogba, Corentin Tolisso, Kylian Mbappe, dan Blaise Matuidi. Hugo Lloris juga dicadangkan dan digantikan oleh Steve Mandanda.

Selama pertandingan, Prancis tampil sangat dominan. Kombinasi antara buruknya performa di sepertiga akhir lapangan ditambah solidnya Denmark dalam bertahan membuat Les Bleus kesulitan menciptakan peluang.

Dengan hasil imbang ini, Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup C dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Denmark menyusul di tempat kedua dengan lima poin.

Denmark vs Prancis

BERITA GOAL INDONESIA  РJalannya Pertandingan

Meski tak turun dengan kekuatan penuh, Prancis tetap mampu mendominasi permainan. Namun Denmark juga bertahan dengan baik hingga membuat Prancis kesulitan mengirim bola kepada Olivier Giroud.

Sebuah serangan Prancis akhirnya masuk ke kotak penalti Denmark lewat Lucas Hernandez. Hernandez terjatuh di kotak penalti dan bola jatuh ke kaki Giroud. Giroud kemudian melepaskan tembakan tapi hanya berbuah tendangan sudut untuk Prancis.

Dari tendangan sudut tersebut, Prancis juga belum mampu menjebol gawang Denmark. Sundulan Raphael Varane masih melenceng dari sasaran.

Peluang terbaik untuk Denmark tercipta di menit ke-29. Andreas Cornelius dari sisi kiri mengirim umpan ke kotak penalti yang siap disambut oleh Christian Eriksen. Tapi Mandanda dengan sigap menutup ruang sebelum Eriksen menyambar bola.

Prancis gantian menciptakan peluang. Ousmane Dembele mendapat ruang di depan kotak penalti Denmark dan langsung melepaskan tembakan, namun masih menyamping dari gawang Kasper Schmeichel.

Gantian Antoine Griezmann yang mencoba menembak dari muka kotak penalti Denmark. Tapi kali ini bola ditangkap dengan mudah oleh Schmeichel.

Prancis menembus pertahanan Denmark lewat Griezmann yang kemudian mengoper kepada Giroud. Meski berdiri bebas, Giroud tak mampu mengarahkan tendangan ke gawang. Tapi hakim garis juga mengangkat bendera tanda offside.

Sampai babak pertama usai, tak ada goal yang tercipta. Skor Denmark vs Prancis 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Denmark mendapat peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis. Eksekusi Eriksen mengarah tepat ke Mandanda, yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna. Tapi Mandanda dengan cepat menangkap bola kembali sebelum disambar Cornelius.

Prancis mencoba memasukkan tenaga baru dengan menurunkan Nabil Fekir untuk menggantikan Griezmann. Fekir langsung menebar ancaman dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakan Fekir tersebut hanya menyasar sisi samping gawang.

Prancis terus mendominasi permainan tapi kesulitan menciptakan peluang bersih. Mereka akhirnya menghasilkan peluang lewat umpan silang Benjamin Mendy, tapi Giroud tak mampu mengonversinya menjadi goal. Sundulannya menyamping dari gawang.

Fekir kembali menebar teror untuk gawang Denmark. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Tapi Schmeichel bereaksi dengan baik untuk menghalau bola.

Dominasi Prancis tak membuahkan goal hingga pertandingan usai. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor Denmark vs Prancis  0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Andreas Christensen, Zanka; Henrik Dalsgaard, Thomas Delaney (Lerager 92′), Christian Eriksen, Jens Stryger Larsen; Martin Braithwaite, Andreas Cornelius (Dolberg 75′), Pione Sisto (Fischer 60′)

Prancis: Steve Mandanda; Djibril Sidibe, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez (Mendy 50′); Steven N’Zonzi, N’goalo Kante; Ousmane Dembele (Mbappe 78′), Antoine Griezmann (Fekir 68′), Thomas Lemar; Olivier Giroud

berikut berita bola lainnya bisa anda baca di www.beritagoalindonesia.com.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *