Hasil Pertandingan Lengkap Belgia Vs Inggris Dengan Skor 2-0

BERITA GOAL INDONESIA – Hasil Pertandingan Lengkap Belgia Vs Inggris Dengan Skor 2-0 – Laga yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018), Timnas Belgia berhasil menduduki peringkat ketiga dalam Piala Dunia 2018. Yang berhadapan dengan Timnas Inggris. dengan skor 2-0.

Hasil Pertandingan Lengkap Belgia Vs Inggris Dengan Skor 2-0

Di babak pertama Belgia berhasil menyumbangkan gol berkat Thomas Meunier, yang memasuki menit 82 Eden Hazard menambah keunggulan kembali dengan mencetak goal kegawang Inggris.

Pertandingan pertama dimulai dengan tanda peluit yang dilakukan wasit, Laga berlangsung dengan santai. Kedua kesebelasan masih mengupayakan untuk membina serangan.

Laga yang baru saja berjalan empat menit, berhasil membawa belgia mencuri gol cepat dengan memanfaatkan umpan dari Nacer Chadli, Thomas Meunier yang masuk ke gawang Inggris dan melakukan serangan bola hingga skor berubah 1 – 0 unggul atas Belgia.

Timnas Belgia yang unggul dalam satu gol semakin percaya diri dalam menyerang. menit ke 12 Kevin De Bruyne mendapatkan peluang dengan mencetak tembakan namun alhasil bola dapat ditepis oleh Pickford. Lukako kembali mendapatkan peluang namun bola tetap saja dapat di tepis.

Belgia sering meneror pertahanan Inggis dengan serangan cepat, Timnas Inggris kesulitan dalam babak pertama namun barisan pertahanan Inggris bermain dengan disiplin hingga timnas Belgia tidak kunjung mendapatkan peluang kembali.

Berselang akhir babak pertama, Belgia harus melakukan pengantian pemain Nacher Chadli yang mengalami cedera harus berganti posisi dengan Thomas Vermaelen. Babak pertama bertahan dengan skor 1-0.

Di awal babak kedua Gareth Southgate melakukan pengantian pemain dengan memilih Danny Rose dan Raheem Sterling untuk mengantikan Jesse Lingard dan Marcus Rashford. Untuk meningkatkan pertahanan timnya.

Dengan memasukkan pemain dari Manchester United, untuk menambah intensitas serangan Inggris. Di awal babak pertama Inggris bermain dengan kacau namun dibabak kedua mereka dapat melancarkan serangan berbahaya.

menit ke 60, Roberto Martinez melakukan pengantian pemain dengan mengeluarkan Romelu Lukaku dan memasukkan Dries Mertens. Penyerang Napoli ini juga sukses meningkatkan daya gedor Belgia sampai mereka dapat keluar dari desakan Inggris.

Di menit 70 Inggris punya kesempatan Berlian guna menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan satu dua dengan Rashford, Eric Dier sukses maju tak terkawal di areal kotak penalti Belgia. Ia sukses mengecoh Courtois dan mencungkil tembakan mendatar ke gawang kosong Belgia, tetapi Alderweireld dengan sigap mematahkan kesempatan emas tersebut.

Inggris sendiri kembali menciptakan peluang emas berkat Jesse Lingard dan Harry Maguire, tetapi sayang chip Lingard masih dapat diblok oleh Toby Alderweireld dan sundulan Maguire tersebut masih melebar dari gawang Courtois.

Di menit ke 80 , Thomas Meunier melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun bola dapat ditepis oleh Jordan Pickford.

Berselang dua menit, Inggris mendapatkan petaka lewat serangan cepat Eden Hazard yang sukses melewati Phil Jones dan berhadapan juga dengan Pickford. Hingga tembakan berhasil dilepaskan dan bola tidak dapat dijangkau oleh Pickford hingga kedudukan menjadi 2 – 0

Timnas nyaris mendapatkan gol ketiga berkat kombinasi tendangan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, namun dengan sigap bola dapat ditepis oleh Phil Jones.

Di akhir waktu Inggris mencoba terus untuk mendapatkan skor, namun belgia berhasil meredam pertandingan dengan skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Berkat Kemenangan ini, Belgia resmi menduduki juara ketiga Piala Dunia 2018. Belgia sebelumnya pernah mencapai prestasi terbaik juga pada tahun 1986 di meksiko dengan peringkt ke empat.

Susunan Pemain Kedua Tim

Inggris : Pickford; Stones, Maguire, Jones,Trippier; Kane, Rose (Lingard 46′),Delph, Dier, Loftus-Cheek (Alli 84′),Sterling (Rashford 46′),

Pelatih: Gareth Southgate

Belgia : Courtois; Vertonghen, Kompany, Alderweireld; Chadli (Vertonghen 39′), Witsel, Tielemans (Dembele 78′), Meunier; Hazard, De Bruyen; Lukaku (Mertens 60′)

Pelatih: Roberto Martinez

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *