Deschamps Samai Rekor Zagallo dan Beckenbauer

Berita Goal Indonesia – Didier Deschamps Samai Rekor Zagallo dan Beckenbauer Dikarenakan Keberhasilannya Membawa Prancis Menjadi Juara.

Keberhasilan Prancis membawa Piala juara pertama pada turnamen yang digelar selama 4th sekali ini, yaitu kejuaraan Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Tidak lupa dengan keberhasilannya membawa Timnas Prancis ini menjuarai Piala Dunia 2018 mengikutsertakan nama managernya ke sebuah daftar istimewa bersama legenda lainnya, macam Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.

Prancis tampil sebagai juara setelah ditaklukannya Kroasia 4-2 dalam partai final yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7) malam WIB. Les Bleus membuka keunggulannya usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit ke-18.

Kroasia langsung merespons dengan menciptakan gol balasan dari Ivan Perisic 10 menit kemudian. Namun, kemudian Perisic justru melakukan handball sehingga membuahkan penalti bagi Prancis yang dieksekusi sempurna oleh Antoine Griezmann, untuk mengembalikan kepemimpinan.

Baca juga : Score Piala Dunia 2018 : Prancis Vs Kroasia Skor 4-2

Usai turun minum, Prancis makin di atas angin. Paul Pogba dan Kylian Mbappe memperbesar skor untuk menjauhi Kroasia 4-1. Mandzukic ‘menebus dosanya’ dengan memanfaatkan blunder Hugo Lloris guna memperkecil kedudukan Kroasia meski tak cukup untuk membalikkan situasi.

Baca juga : Hasil Pertandingan Lengkap Belgia Vs Inggris Dengan Skor 2-0

Hasil ini menandai bahwa Deschamps samai rekor lainnya dikarenakan berhasil memenangi Piala Dunia sebagai pelatih dan pemain. Pada 1998, Deschamps mengkapteni tim Ayam Jantan saat merebut titel juara dunia pertamanya.

Pelatih berusia 49 tahun itu menjadi orang ketiga setelah Zagallo dan Beckenbauer. Zagallo sukses membawa Brasil juara Piala Dunia dua kali pada 1858 dan 1962 sebelum mengulang pencapaiannya saat menjadi pelatih di 1970.

Sementara itu, Beckenbauer mengantar Jerman Barat memenangi Piala Dunia 1974 kemudian meraih hasil serupa pada 1990 sebagai pelatih Lothar Matthaeus cs.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *