Courtois Sebut Perancis Antisepakbola, Griezmann: Yang Penting Piala

BERITA GOAL INDONESIA – Kiper asal Belgia, Thibaut Courtois, menilai bahwa Tim Perancis menerapkan gaya main antisepakbola. Sedangkan Antoine Griezmann menanggapinya bahwa tak peduli asalkan Les Bleus bisa menjadi juara.

Perancis berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Gol tunggal yang terjadi berhasil mambawa Les Bleus pada kemenangan. Gol tunggal ini dicetak oleh bek Samuel Umtiti lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Di sepanjang pertandingan, Belgia lebih dominan. Pasukan Roberto Martinez itu unggul penguasaan bola 64:36 persen, tapi hanya mampu menciptakan sembilan percobaan di mana hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Meski kalah penguasaan bola, Les Bleus unggul dalam hal melepas tembakan. Les Bleus melepas 19 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang dan Belgia sembilan tembakan dengan tiga yang mengarah ke target.

Kecenderungan Perancis yang main bertahan mendapat kritikan dari Courtois. Kiper asal klub Chelsea itu menyebut Perancis antisepakbola, namun Griezmann tak peduli.

“Thibaut Courtois, dia (dulu) bermain di Atletico Madrid, dia adalah seorang juara di Spanyol. Bersama Chelsea, apakah dia yakin memainkan sepakbola (gaya) Barcelona?” Kata Griezmann seperti dikutip dari BT Sport.

“Saya tidak peduli bagaimana caranya. Saya ingin bintang kedua berada di jersey ini, dan jika saya memiliki bintang, saya tidak peduli dengan permainan yang telah kami lakukan,” tegasnya.

Perancis akan tampil di final Piala Dunia untuk menghadapi Kroasia. Kedua tim akan bertanding di Luzhniki, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Baca juga: Belgia Dan Inggris Kembali Bentrok Untuk Perebutan Juara Ketiga 

Piala Dunia, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *