Belgia Ukir Sejarah Dengan Menjuarai Peringkat ke-3

BERITA GOAL INDONESIA – Belgia ukir sejarah dengan menjadi juara ke-3 Piala Dunia 2018. Dengan menyusul kemenangan atas Inggris dengan skor 2-0 di laga Play-off, Sabtu (14/7) malam WIB.

Dengan Bertanding di Stadion St. Petersburg, Belgia Mengawali permainannya dengan cemerlang. Lewat sepakan Thomas Meunier berhasil membuka keunggulan De Rode Duivels atas Inggris 1-0 dengan cepat pada menit keempat.

The three Lions bukannya tanpa perlawanan atas Belgia. Three Lions sempat beberapa kali nyaris mencetak gol balasan temasuk saat cukilan Eric Dier disapu tepat di garis mistar gawang dari Belgia. Akan tetapi, di 10 menit terakhir Eden Hazard memastikan keunggulan Belgia dengan mencetak gol kedua.

Baca juga : 3 Alasan Kuat Kroasia Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2018 

Atas hasil ini De Rode Duivels, Hazard cs mengukir sejarah dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Finis ketiga menandai pencapaian tertinggi Belgia di Piala Dunia, melebihi laju terbaik sebelumnya saat finis keempat di Meksiko 1986.

Sementara itu Inggris finis keempat, laju terbaik dalam 28 tahun sejak mencapai peringkat serupa di Italia 1990. Finis keempat ini merupakan yang terbaik setelah merebut juara dunia pada 1966.

“Pertandingan ini memperlihatkan bahwa masih ada ruang untuk peningkatan. Kami belum mencapai puncak, kami sedang dalam peningkatan dan pasti akan lebih baik,” ucap striker Inggris Harry Kane usai pertandingan kepada Tim Berita Goal Indonesia.

 

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *