Tereleminasi, Australia vs Peru 0-2

BERITA GOAL INDONESIA – Di pertandingan terakhir Grup C melawan Peru, Australia tunduk dengan skor Australia vs Peru 0-2. Dengan ini Australia sudah pasti tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Hasil kekalahan ini menempatkan posisi Australia berada di dasar klasemen grup dengan perolehan 1 poin hasil dari tiga pertandingan, di bawah Peru yang mengoleksi tiga poin. Denmark menjadi runner-up grup dengan raihan lima poin, mendampingi juara grup Prancis (7 poin) lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan Australia vs Peru berlangsung di Stadion Fisht, Selasa (26/6/2018) malam WIB. The Socceroos tertinggal satu goal di babak pertama lewat goal Andre Carillo di menit ke-18. Paolo Guerrero menambahjan tekanan kepada Australia dengan goalnya di awal babak kedua untuk memenangkan Peru.

Australia vs Peru

BERITA GOAL INDONESIA Jalannya Pertandingan

Peru mengendalikan permainan pada awal pertandingan. Kedua tim bermain dengan hati-hati.

Australia menembus pertahanan Peru, tetapi penyelesaian Robbie Kruse belum menguji kiper Pedro Gallese. Peru kemudian bahkan berhasil membuka keunggulan di menit ke-18.

Tendanga umpan panjang dari arah belakang diterima Paolo Guerrero. Dari dalam kotak, Guerrero memberikan umpan silang ke Andre Carillo yang menyelesaikan dengan sepakan first-time untuk bersarang di sudut bawah gawang Australia. Peru memimpin 1-0.

Tom Rogic melewati empat bek Peru sebelum menembus kotak penalti. Gallese membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sepakan Rogic dari jarak dekat.

Baca juga: Denmark Dampingi Prancis ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Australia membuat peluang emas menciptakan goal penyama di menit ke-34. Tusukan Rogic diakhiri dengan umpan terobosan kepada Robbie Kruse di area penalti. Bola Kruse kepada Matthew Leckie gagal diselesaikan dari depan gawang.

Peru memukul Australia di awal babak kedua. Di menit ke-50, Peru berhasil menciptakan goal keduanya untuk menambah keunggulannya menjadi 2-0.

goal kedua Peru terjadi setelah Christian Cueva mengirim umpan yang lebih dahulu mengenai kaki Mile Jedinak sebelum diterima Guerrero. Pemain yang disebut terakhir menyambut bola yang sempat memantul dengan sepakan voli kaki kiri di luar jangkauan kiper Mathew Ryan.

Saat pertandingan tepat berjalan sejam, peluang Australia kembali gagal membuahkan hasil. Bola sepakan Tim Cahill diblok, Aziz Behich mencecar tapi tembakan volinya dari jarak dekat melebar setelah dibelokkan pemain lawan.

Dalam kondisi tertinggal, Australia tidak bisa berbuat banyak. Peru justru beberapa kali melakukan serangan meski gagal menciptakan goal tambahan sampai waktu sisa pertandingan habis.

Susunan Pemain

AUSTRALIA: Ryan, Behich, Sainsbury, Risdon, Milligan, Kruse (Arzani 58′), Jedinak, Mooy, Leckie, Rogic (Irvine 72′), Juric (Cahill 53′)

PERU: Gellese, Trauco, Santamaria, Ramos, Advincula, Yotun (Aquino 46′), Tapia (Hurtado 65′), Flores, Cueva, Carillo (Cartagena 79′), Guerrero

berikut berita bola lainnya bisa anda baca di www.beritagoalindonesia.com.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *