Akhiri fase Grup, Panama vs Tunisia 1-2

BERITA GOAL INDONESIA – Tunisia memenangi pertandingan dengan skor Panama vs Tunisia 1-2 dalam matchday ketiga Grup G di Piala Dunia 2018.

Pertandingan antara Panama vs Tunisia yang berlangsung di Mordovia Arena, Jumat (29/6/2018) dinihari WIB, sejatinya sudah tak menentukan apapun. Kedua tim sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah menelan dua kekalahan.

Akan tetapi, laga berlangsung cukup menarik. Panama, yang merupakan tim debutan mampu unggul duluan di babak pertama lewat gol bunuh diri Yassine Meriah.

Situasi berbalik di babak kedua. Tunisia malah keluar sebagai pemenang setelah melesakkan dua gol, yang masing-masing dicetak Fakhreddine Ben Youssef dan Wahbi Khazri.

Tambahan tiga poin membuat Tunisia finis di posisi ketiga dengan tiga poin. Panama harus puas berada di posisi buncit Grup G tanpa meraih poin.

Sementara itu, Belgia menjadi pemimpin klasemen Grup G dengan sembilan poin setelah mengalahkan Inggris 1-0. Inggris mengikuti di posisi kedua dengan enam poin.

BERITA GOAL INDONESIA – Jalannya Pertandingan

Panama langsung main menyerang pertahanan Tunisia. Gabriel Torres melakukan penetrasi, namun bola berhasil direbut pemain lawan.

Tunisia perlahan mengambil kendali permainan. Peluang didapat pada menit ke-9 lewat umpan Ferjani Sassi kepada Naim Sliti, yang berusaha melepaskan tendangan, namun bola masih menyamping ke sisi gawang.

Tunisia terus memaksa Panama untuk bertahan. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mengarahkan bola ke kotak penalti Panama, namun padatnya pemain lawan membuat usaha kerap gagal.

Peluang Tunisia tercipta di menit ke-21. Sassi mengirim umpan silang untuk ke Sliti di dekat kotak penalti, namun tendangan Sliti masih tepat mengarah kepada Penedo.

Panama vs Tunisia 1-2

Panama, yang nyaris selalu ditekan malah bisa unggul duluan di menit ke-33. Yassine Meriah membuta gol bunuh diri setelah membelokkan bola dari tembakan Jose Rodriguez dari luar kotak penalti. 1-0 Panama memimpin.

 

Tunisia kembali menekan. Beberapa kemelut di kotak penalti Panama gagal berbuah gol. Skor 1-0 pun bertahan untuk Panama hingga turun minum.

Tunisia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan enam menit. Fakhreddine Ben Youssef mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan silang Wahbi Khazri.

Ben Youssef punya peluang untuk membawa Tunisia unggul. Dia dalam posisi satu lawan satu dengan Jaime Penedo, namun bola hasil tembakan Ben Youssef masih bisa ditepis.

Tunisia balik unggul di menit ke-66. Khazri melesakkan gol setelah menyambar umpan Haddadi di kotak penalti, skor berubah menjadi Panama vs Tunisia 1-2.

Panama sempat berhasil melesakkan gol kedua di menit ke-73. Akan tetapi, Wasit menganulir gol yang dicetak Edgar Barcenas karena sudah lebih dulu meniup peluit tanda Luis Tejada melanggar Yassine Meriah.

Susunan Pemain:

Panama: Penedo, Escobar, R. Torres (Tejada 56′), Gomez, Barcenas, G. Torres (Cummings 46′), Machado, Ovalle, Avila (Arroyo 81′), Godoy, J. Rodriguez.

Tunisia: Mathlouthi, Meriah, Haddadi, Bedoui, Ben Youssef, Khazri (Srarfi 89′), Sassi (Badri 46′), Skhiri, Chaaleli, Naguez, Sliti.

Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *