Timnas Indonesia U-16 Tetap Incar Kemenangan Untuk Laga Terakhir Bertemu Kamboja

Berita Goal Indonesia – Timnas Indonesia U-16 Tetap Incar Kemenangan walaupun sudah dipastikan lolos masuk ke semifinal Piala AFF U-16 2018 seusai memenangkan laga atas Timor Leste. Dengan memastikan kemengannya masuk dalam semifinal, poin penuh tetap menjadi incaran Tim Garuda Muda di laga terakhir.

Indonesia mendapatkan tiket menuju ke semifinal dengan menjaga poin sempurnanya pada fase Grup A Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Timor Leste. Berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 3-0.

Tiga goal Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi menit ke-49 dan 80+2 serta Sutan Zico menit ke-72.

Timnas Indonesia U-16

Berita Goal Indonesia, Timnas Indonesia U-16 Tetap Incar Kemenangan

Torehan tiga angka dari Timor Leste membuat Timnas Indonesia kini mengumpulkan 12 poin. Timnas Indonesia unggul tiga poin dari Myanmar dan Vietnam yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Hasil hari Sabtu kemarin membuat Garuda Muda sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Sedangkan Kamboja, Timor Leste, dan Filipina sudah pasti tersingkir.

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia mantap di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan. Tim arahan Fakhri Husaini itu juga dipastikan lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-16

Baca juga : Booming Merchandise Asian Games 2018 di Indonesia

Pada pertandingan terakhir di fase grup, Indonesia akan menghadapi Kamboja, Senin (6/8/2018). Fakhri memberi indikasi akan melakukan rotasi pada timnya. Meski demikian kemenangan tetap jadi targer utama.

“Untuk di laga terakhir babak penyisihan kami tetap harus menang itu, tidak bisa ditawar lagi,” kata Fakhri.

“Kode etik FIFA itu bertanding untuk menang. Kami tidak akan pernah menggadaikan harga diri tim ini bermain seri ataupun kalah, siapapun yang main instruksi kami jelas harus menang,” katanya menegaskan.

Tinggal satu tiket yang tersisa menuju semifinal yang akan diperebutkan antara Myanmar atau Vietnam.Kedua tim bakal bertemu di pertandingan terakhir, Senin (6/8). Sementara itu laga terakhir Timnas Indonesia adalah menghadapi Kamboja.

Baca juga : Prediksi Bola – Trik Memprediksi Taruhan Bola Online

Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018

Negara

Poin

Indonesia 12
Myanmar 9
Vietnam 9
Kamboja 3
Timor Leste 3
Filipina 0

 

 

Piala AFF U-16 2018, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *