Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Timnas Indonesia U-16 meluapkan kegembiraannya setelah berhasil mengalahkan Thailand dalam laga adu penalti di Final Piala AFF U-16 2018.

Berita Goal Indonesia – Sebagai saksi keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi Juara pada Piala AFF U-16 2018, Stadion Gelora Delta di Sidoarjo ini dianggap membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia. Timnas Indonesia sudah dua kali mengangkat piala kemenangannya di Stadion tersebut.

Kali ini kami sebagai crew beritagoalindonesia merangkum berita ‘Stadion Gelora Delta Menjadi Saksi Timnas Indonesia U-16 Juara‘ serta mempersembahkannya untuk sahabat pecinta bola, dengan mengumpulkan semua berita Persepakbolaan baik di kancah Dalam Negeri maupun Luar Negeri yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim beritagoalindonesia menyajikan berita yang terpercaya dan teruptodate dengan dikutip dari beberapa informasi Jasa Bola terpercaya pastinya.

Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Berita Goal Indonesia – Stadion Gelora Delta Juga Menjadi Saksi Timnas Indonesia U-19 Juara di Piala AFF U-19

Lima tahun lalu, Stadion Gelora Delta juga menjadi saksi kesuksesan timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19. Ketika itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tampil sebagai juara di ajang tersebut.

Timnas U-19 menjadi juara di tahun tersebut setelah mengalahkan Vietnam di final. Sama seperti timnas U-16 pada tahun ini, timnas U-19 saat itu juga menang adu penalti di final.

Baca juga:

Sayangnya, timnas U-19 belum bisa jadi juara lagi sejak kesuksesan pada tahun 2013. Saat tampil di Piala AFF U-19 2018, yang juga digelar di Sidoarjo, Indonesia cuma menempati peringkat ketiga.

Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Berita Goal Indonesia – Pembuktian Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta

Stadion yang berada di Sidoarjo ini merupakan Stadion yang berhasil menjadi saksi lahirnya Anak Muda yang bertalenta dengan Mengharumkan nama Indonesia di Kancah Internasional. Lewat Pertandingan bergengsi Se-Asia ini, Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Indonesia dengan diikuti oleh berbagai Negara di Asia dan Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar dan membuktikan dirinya dapat menjuarai Piala AFF U-16 ini.

Pada pertandingan Final yang digelar di Stadion Gelora Delta ini Garuda muda bermain dengan sangat baik. Keberhasilan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 tak lepas dari heroisme Ernando Ari dalam adu penalti. Pujian pun pantas diberikan untuk kiper Indonesia itu.

Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Stadion Gelora Delta baru saja menjadi saksi keberhasilan timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Pada pertandingan final yang digelar pada Sabtu (11/8/2018), penentuan pemenang pada laga final Piala AFF U-16 harus dilakukan melalui adu penalti. Pasalnya, Indonesia dan Thailand sama kuat 1-1 dalam waktu normal 2×40 menit. Indonesia unggul duluan melalui goal Muhammad Fajar Fathur, yang kemudian dibalas oleh Thailand lewat Apidet Jangnam. timnas U-16 mengalahkan Thailand lewat adu penalti. Indonesia menang 4-3 dalam sesi adu penalti usai bermain imbang 1-1 diwaktu normal.

Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Timnas U-16 tampil perkasa di sepanjang turnamen. Dalam tujuh pertandingan di Stadion Gelora Delta, tim besutan Fakhri Husaini itu selalu menang, mencetak 23 goal, dan cuma kemasukan empat goal.

Dari 23 goal timnas U-16 itu, 12 di antaranya dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Bagus Kahfi pun akhirnya meraih predikat top skorer di Piala AFF U-16 2018.

Ernando Ari sendiri tak bisa menggambarkan kegembiraannya setelah menjadi penentu kemenangan Indonesia. Ia juga mempersembahkan gelar juara ini kepada semua suporter yang selalu mendukung tiap kali timnas U-16 bertanding.

“Kami bersama teman-teman merasa bangga dengan keberhasilan ini. Kemenangan ini selain untuk orang tua juga untuk suporter seluruh Indonesia,” kata kiper bernomor punggung 21 itu.

Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Berita Goal Indonesia – Peranan Seorang Pelatih Fakhri Husaini Pada Timnas Indonesia U-16

Tidak lepas dari peranan seorang pelatih Fakhri Husaini, yang mampu membawa Garuda Muda Indonesia berada di puncaknya. Fakhri berhasil memberikan gelar ketiga untuk Indonesia sebagai juara.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar pertama di kompetisi Piala AFF U-16. Indonesia sebelumnya pernah masuk final di ajang yang sama pada tahun 2013, tapi saat itu kalah dari Malaysia.

Sementara bagi Fakhri, ini adalah gelar ketiganya selama melatih timnas U-16. Ia sebelumnya mengantarkan timnas U-16 menjuarai ajang Tien Phong Plastic Cup Tournament 2017 di Vietnam dan turnamen Jenesys U-16 2018 di Jepang.

Stadion Gelora Delta Telah Menjadi Saksi Indonesia Juara Untuk Kedua Kalinya

Berita Goal Indonesia – Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi Mengucapkan Selamat kepada Timnas Indonesia U-16 dari akun pribadinya

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Jokowi menyebut gelar ini sebagai kado terindah menjelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui akun Twitter resminya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas keberhasilan pasukan Fakhri Husaini itu.

“Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,” tulis Jokowi.

“Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan,” katanya.

Menpora Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tak bisa menahan haru ketika melihat Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2018. Lewat akun media sosialnya, Imam mengunggah sejumlah momen nonton barengnya. Salah satunya adalah video ketika Indonesia dipastikan juara saat kiper Ernando Ari menepis sepakan terakhir Pongsakorn Innet.

“JUARA!! INDONESIA JUARA !!! Siapa kita? INDONESIA! Terima kasih seluruh skuat Timnas AFF U-16, pelatih, asisten pelatih, fisioterapis, masseur, kit man, dan tentunya suporter yang selalu setia atas perjuangan selama AFF U-16,” ungkapnya pada akun instagram @nahrawi_imam.

“Kalian telah berjuang untuk jadi juara hari ini. Tetap berjuang, bekerja keras, masih ada Piala Asia dan Piala Dunia U-17. Terus berjuang agar selanjutnya kau bisa menjalani sisa hidupmu sebagai seorang juara,” lanjut dia.

 

Piala AFF U-16 2018, popular, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *