Bagus Kahfi, Top Skorer Piala Aff U16 Bawa Indonesia Menang

Berita Goal Indonesia – Dari lima laga di babak group Piala AFF U16 yang telah ditempuh, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri melejit dengan catatan 11 goal. Buatnya, team serta kemenangan lebih terpenting di banding titel top score.

Selaku crew BeritaGoalIndonesia akan memberikan sedikit rangkuman menarik saat ini yaitu mengenai Kesuksesan seorang Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang berhasil mencatatkan namanya di papan catatan sebagai Topskorer. Bagi para fans Garuda Muda Indonesia , ini tentunya sangat menarik dan sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Simaklah ulasan rangkuman yang sudah kami kutip dari beberapa informasi Jasa Bola terpercaya.

Dengan 11 goal sukses dibikin, Kahfi sekarang menempati posisi puncak untuk daftar topskorer Piala AFF U16. Dia unggul jauh dari Dinh Thanh Trung (Vietnam), yang mengoleksi delapan goal. Namun, Trung tidak miliki peluang untuk meningkatkan jumlahnya golnya karena Vietnam tidak berhasil maju ke semi final.

Bagus Kahfi, Top Skorer Piala Aff U16 Bawa Indonesia Menang
Bagus Kahfi, Top Skorer Piala Aff U16 Bawa Indonesia Menang

Bagus Kahfi bahkan juga sekarang jadi pemegang rekor goal di Piala AFF U16. Ia melalui perolehan dua pemain Australia, John Roberts serta Marc Moric, yang cetak delapan goal di selama kompetisi. Roberts mencatatkan catatan itu pada 2015 serta 2016, sedang Moric pada 2015.

Ia tidak memikirkan untuk menjadi topskor karena dirinya hanya fokus untuk tampil terbaik bersama timnas U16. Akan tetapi dia masih bersukur kerja kerasnya beresiko positif buat team.

“Sebetulnya saya juga tidak menduga selama ini masih tetap jadi top skor. Semenjak awal memang tujuan saya tidak jadi top skorer. Buat saya, sangat terpenting merupakan team menang. Menang merupakan tujuan utama saya, ” kata Bagus

“Saya suka sekali dapat cetak hattrick ke gawang Kamboja. Tetapi, berapakah juga goal yang saya bikin, saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan saya. Karena tanpa mereka, saya tidak dapat bikin banyak goal, ” lanjut dia.

Saudara kembar Bagas Kaffa itu mengakui tidak mempunyai rahasia spesial dibalik ketajamannya itu. Dia cuma ingin berperan untuk team di tiap laga. Sebelum membuat trigol ke gawang Kamboja, Bagus melakukan cetakan masing-masing dua goal ke gawang Filipina, Myanmar, Vietnam, serta Timor Leste.

“Saya hanya berusaha yang terbaik saja untuk berperan semaksimal mungkin di setiap laga apabila diturunkan. Masalah goal, itu hanya sebagai bonus. Yang terpenting mesti berikan peran serta menang, ” kata pemain bernomor punggung 20 itu.

Ketajaman bagus sangat dibutuhkan Indonesia di Piala AFF U-16 yang akan memasuki babak semifinal. Indonesia masih tetap menanti lawan untuk dihadapi di empat besar, pada Laos serta Malaysia.

Baca Juga

 

Piala AFF U-16 2018, Serba-Serbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *