Thierry Henry Resmi Menjadi Pelatih Baru As Monaco

BERITA GOAL INDONESIA – MONACO – Thierry Henry secara resmi akan memulai kariernya sebagai seorang pelatih kepala. Henry ditunjuk untuk menjadi pelatih AS Monaco untuk menggantikan Leonardo Jardim.

Jardim yang menangani AS Monaco sejak 2014 dipecat pada Kamis (11/10/2018). Pria yang berhasil mengantar Monaco juara Ligue 1 pada 2016/2017 itu secara resmi diberhentikan menyusul deretan hasil buruk yang didapat AS Monaco pada awal musim ini.

AS Monaco melewati start yang negatif di Ligue 1 2018/2019. Baru mampu untuk menang satu kali dalam sembilan laga, AS Monaco terbenam di peringkat 18 sementara klasemen dengan enam poin.

Untuk menggantikan Leonardo Jardim, AS Monaco menunjuk Thierry Henry dengan kontrak sampai dengan tahun 2021. Eks pemain Prancis dan klub Liga Inggris Arsenal itu sebelumnya pernah memperkuat AS Monaco pada kurun tahun 1994-1999.

“Pertama, saya sangat berterima kasih kepada AS Monaco yang memberi saya kesempatan untuk melatih dapat team dari klub yang begitu spesial untuk saya,” ujar Henry seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya sangat senang kembali ke AS Monaco dan bertekad untuk menghadapi tantangan yang ada di depan mata.”

“Saya tak sabar untuk bertemu para pemain untuk dapat mulai bekerja bersama,” imbuhnya.

Sebelum jadi pelatih AS Monaco, Thierry Henry merupakan asisten pelatih untuk timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia memegang jabatan tersebut sejak Agustus 2016 lalu.

BACA JUGA : Eden Hazard Ingin Dilatih Kembali Oleh Jose Mourinho

thierry henry and arsene wenger

Pendapat Wenger Tentang Thierry Henry Yang Menjadi Pelatih AS Monaco

Thierry Henry akan memulai karier kepelatihannya di AS Monaco. Henry disebut punya segalanya untuk jadi pelatih sukses namun dia harus lebih dulu berkorban.

Henry ditunjuk untuk menjadi pelatih baru AS Monaco untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat menyusul serangkaian hasil buruk tim di awal musim ini. Bagi Henry, ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pelatih kepala.

Memang Henry termasuk staf kepelatihan di timnas Belgia tapi dia statusnya cuma jadi asisten untuk Roberto Martinez. Monaco bakal jadi tantangan tersendiri untuk Henry.

Meski hebat sebagai pemain, kapasitas Henry sebagai pelatih kepala belum teruji benar. Membawa AS Monaco bangkit dari keterpurukan jadi tantangan awal yang harus dijalani pria 41 tahun tersebut.

Arsene Wenger, yang menangani Henry semasa di Arsenal, berkeyakinan bahwa mantan anak asuhnya itu bisa mengemban tugas barunya dengan baik. Tapi, Wenger menyarankan agar Henry benar-benar fokus total dan berkorban di pekerjaan barunya ini.

“Tentu saja Thierry Henry merupakan pilihan yang bagus,” ujar Wenger seperti dikutip FourFourTwo.

“Dia punya kredibilitas tinggi. Dia sangat pandai dan sangat paham sepakbola dengan baik. Itulah mengapa dia punya modal besar yang dibutuhkan, seperti kebanyakan pemain selevelnya,” sambung Wenger yang pernah melatih Monaco di awal 90-an.

Jasa Bola Sportsbook Terpercaya

 

Liga, Liga Prancis, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *