Lionel Messi Sementara Istirahat Dari Timnas Argentina

Lionel Messi jadi bulan-bulanan publik disebabkan karena performa yang buruk di Timnas Argentina.

Berita Goal Indonesia – Lionel Messi tengah istirahat dari membela Tim Nasional Argentina. Ada kans Messi kali ini tengah pensiun dari Tim Tango.

Wacana pensiun Messi sebetulnya sudah bergulir sudah lama. Tepatnya seusai kekalahan di final Copa America 2016 di mana Messi jadi bulan-bulanan publik disebabkan karena performa yang buruk Argentina.

Lalu, Messi membatalkan lagi keputusannya tersebut karena Argentina memerlukan tenaganya di kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski terseok-seok di fase kualifikasi, Argentina tetap lolos untuk main di Rusia.

Baca juga: Ada Apa Dengan Manchester United Bulan Ini ???

Messi ternyata belum bertuah di turnamen besar dikarenakan Argentina masuk kotak lebih cepat di babak 16 besar sebab kalah dari Prancis, yang kemudian juga jadi juara dunia. Hasil buruk di Piala Dunia kemarin kemudian membuat Messi memutuskan istirahat sementara dari tim nasional.

Namanya juga tidak ada pada dalam daftar pemain Argentina yang dipersiapkan untuk menjadi laga friendly kontra Guatemala dan Kolombia bulan depan. Meski demikian, Messi tentunya diinginkan betul oleh fans Argentina agar tidak cepat-cepat pensiun mengingat usianya masih 31 tahun.

Baca Juga : Antusiasme Pendukung Timnas Indonesia U-23 Lengkap Dengan Jadwal Pertandingan

Tapi, setelah menyaksikan tekanan besar yang ada ketika ini, Lionel Scaloni yang jadi pelatih interim Argentina tak yakin dapat bisa melihat Messi dalam seragam Albiceleste.

“Saya telah bicara dengan Messi dan menurut itu, dia pun tidak masuk skuat untuk dua laga nanti. Jujur, kami tidak membicarakan soal apa yang bisa terjadi ke depannya,” ujar Scaloni seperti dikutip FourFourTwo.

“Kita sudah mengetahui apa artinya dia buat kami. Hubungan kami baik-baik saja dan kami pun paling terbuka. Dia tidak terdapat berada skuat ini dan kita lihat saja ke depannya. Kami masih juga punya banyak laga-laga dan kita akan lihat,” lanjut Scaloni.

Baca juga: Liga Inggris, City Menang Atas Huddersfield Town 6-1, Aguero Menjadi Bintang Lapangan

“Tentunya lebih baik untuk setiap pelatih manapun di dunia ini ketika Messi bermain… Saya tentunya sudah gila jika menahannya tetap di Barcelona dan tak memanggilnya ke timnas,” tutup Scaloni.

Messi adalah unggulan Argentina dengan meraih 65 gol dari total 128 caps sejak pada 2005.

 

“Penyedia Jasa Goal Recommended”

Liga, Liga Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *