Inggris Maju Ke Babak Semifinal Euro Nations League

Berita Goal Indonesia – London – Inggris mengalahkan Kroasia 2-1 dalam lanjutan UEFA Nations League. Kemenangan itu mengantarkan The Three Lions melaju ke babak semifinal.

Bermain di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB, Inggris tertinggal lebih dulu lewat goal Andrej Kramaric di menit ke-57.

The Three Lions baru bisa bangkit di pertengahan babak kedua. goal Jesse Lingard mengubah skor menjadi 1-1.

Lima menit sebelum laga masuk ke masa injury time, Inggris balik memimpin. Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris menang 2-1.

Hasil ini membuat Inggris keluar sebagai juara Grup 4 Liga A dengan 7 poin. Mereka melewati Spanyol yang mengoaleksi 6 poin. Di sisi lain, Kroasia harus terdegradasi setelah cuma mengumpulkan empat poin.

Baca Juga : Hasil UNL : Italia Tertahan, Portugal Melenggang

Jalannya Pertandingan

The Three Lions memulai laga dengan intensitas tinggi. Akan tetapi, peluang pertama baru didapat oleh Harry Kane menit ke-12. Umpan terobosan Sterling yang coba dimanfaatkan striker Tottenham Hotspur itu masih bisa digagalkan oleh Lovre Kalinic.

Kroasia terpaksa melakukan pergantian di menit ke-26 setelah Sime Vrsaljko mengalami cedera. Antonio Milic masuk menggantikan pemain asal klub Inter Milan itu.

Vatreni tetap kesulitan menembus lini pertahanan Inggris. Mereka lebih banyak bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Tempo permainan melambat ketika memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Total ada sembilan tembakan yang dilepaskan The Three Lions pada babak pertama sementara Kroasia cuma melepas empat tembakan.

Tak ada goal hingga turun minum. Kedua tim pun harus menuntaskan 45 menit pertama dengan skor 0-0.

Inggris makin menggila di awal-awal babak kedua. The Three Lions membuat beberapa kemelut di kotak penalti Kroasia, namun belum ada yang berbuah goal.

Pertahanan Inggris lengah di menit ke-57. Nikola Vlasic mengirim umpan kepada Andrej Kramaric yang berada di kotak penalti Inggris.

Striker Hoffenheim itu mengontrol bola untuk mengecoh empat pemain Inggris yang berusaha menutup ruang tembak. Kramaric akhirnya berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat, bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Pickford setelah sempat mengenai kaki Eric Dier. 1-0 Kroasia memimpin.

Gareth Southgate melakukan pergantian di menit k73. Jesse Lingard dan Jadon Sancho dimasukkan untuk menarik keluar Fabian Delph dan Marcus Rashford.

Perubahan itu membuahkan hasil di menit ke-78. Lingard mengubah skor menjadi 1-1 setelah mencetak goal dari hasil umpan Harry Kane.

Inggir berbalik unggul 2-1 di menit ke-85. Umpan dari tendangan bebas Ben Chilwell berhasil disambar Kane sambil menjatuhkan badan.

Kroasia coba bangkit menekan untuk mencari goal penyeimbang. Sial bagi finalis Piala Dunia 2018 itu, tak ada goal yang mereka dapat hingga laga tuntas. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan The Three Lions.

Jasa Bola Sportsbook S-Sport

Liga, Liga Inggris, popular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *